Home / Gaya Hidup / Gaya Hidup Sehat

Gaya Hidup Sehat

Link Banner

Komeringonline.com – Di jaman modern yang serba cepat dan instan ini sepertinya kita tidak boleh melupakan satu hal dalam kehidupan kita yaitu olahraga. Sudah seharusnya bila olahraga dijadikan salah satu kebutuhan kita disamping kebutuhan-kebutuhan lainnya. Olahraga tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal dengan menjadi anggota di sebuah klub kebugaran ternama. Tapi juga bisa dilakukan di rumah bila sudah paham betul. Bisa juga olahraga santai seperti jalan kaki atau joging di sekitaran rumah atau tempat-tempat terbuka lainnya yang biasa dipakai untuk kegiatan semacam itu, seperti di GOR atau taman kota.

Tapi kalau memang hobi dan memungkinkan untuk gabung di klub kebugaran juga lebih baik. Karena disana kita akan dipandu oleh instruktur sehingga kecil kemungkinan mengalami cedera otot. Tapi kalau memang hanya sempat di rumah, bisa juga mengikuti instruksi dari video yang banyak dijual di pasaran. Yang terpenting adalah olahraga sesuai dengan hobi dan kemampuan.

Idealnya olahraga dilakukan sebanyak dua kali sampai lima kali dalam seminggu selama 30-60 menit. Penambahan intensitas dan durasi juga harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan. Olahraga berlebihan juga sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Karena tubuh juga memerlukan istirahat untuk memulihkan stamina. Apalagi jika program kita adalah untuk membentuk otot, sangat dianjurkan untuk istirahat yang cukup setelah melalui latihan yang keras.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang marilah kita membiasakan diri menjalani pola hidup sehat dengan cara olahraga teratur, diet gizi seimbang, istirahat yang cukup dan mengendalikan stres. Bila semua itu sudah kita jalankan, bukan tidak mungkin menjadikan jiwa dan raga yang sehat. Tidak ada kata terlambat untuk memulai gaya hidup sehat. Salam Sehat Selalu. (TA)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bongkar Praktik Prostitusi Online Kaum Gay di Hotel D’Arcici Sunter

Jakarta – Anggota Unit III Krimsus Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap praktik …

%d bloggers like this: