Home / Berita Tokoh / Gede Widiade Eks Dirut Persija Dukung Maruarar Sirait Pimpin PT LIB

Gede Widiade Eks Dirut Persija Dukung Maruarar Sirait Pimpin PT LIB

Komline, Jakarta– Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mendukung Maruarar Sirait menggantikan Cucu Soemantri sebagai pimpinan PT Liga Indonesia Baru (LIB).
Diketahui, Cucu Soemantri mundur dari jabatan Dirketur Utama PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (18/5/2020) lalu.

Tak hanya Cucu Soemantri, Komisaris Utama PT LIB, Son Hadji, bersama dua komisaris lainnya, Hasani Abdul Gani dan Hakin Putratama juga mengundurkan diri.
Sementara itu, Gede Widiade yang kini menjabat sebagai Presiden Persiba Balikpapapn menilai PT LIB harus segera mencari pengganti Cucu Soemantri.
Pasalnya, PT LIB selaku operator kompetisi sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 dihentikan untuk sementara karena pandemi virus corona.

Gede Widiade menilai Maruarar Sirait adalah sosok yang pantas menjadi Dirut PT LIB berbekal pengalaman mengurus sepak bola tanah air.

“Saya dekat sekali dengan Maruarar Sirait. Kami berkomunikasi sebelum ada urusan sepak bola. Profesionalisme dia sudah tak diragukan,” ucap Gede dikutip dari situs BolaSport.com.
Gede Widiade juga menambahkan, Maruarar disapa Ara adalah sosok yang selalu ingin belajar.

“Orangnya terbuka dan selalu ingin belajar. Dia sering bertanya kepada orang yang berpengalaman. Jadi, dia tak asal jalan,” tambah Gede.
Maruarar Sirait kini disebut menjadi kandidat kuat pengganti Cucu Soemantri di PT LIB.
Hal itu tidak lepas dari pengalaman Maruarar Sirait yang pernah menjadi Ketua Steering Comittee (SC) empat penyelenggaraan turnamen pramusim, Piala Presiden.

Selain Gede Widiade dan Persiba, beberapa tim juga sudah memberikan dukungan terhadap rumor Maruarar Sirait.
Diantaranya Persipura Jayapura, Arema FC, dan PSMS Medan adalah tiga tim yang secara terbuka sudah menyatakan dukungan kepada Maruarar Sirait.
Meski demikian, Gede Widiade mengatakan jalan Maruarar Sirait menuju kursi Dirut PT LIB tidak akan mudah. Sebab hingga saat ini masih menjadi politisi PDI-P.
“Kendalanya cuma satu, dia orang partai. Selain itu, bagi saya tidak ada kendala. Namun, partai ini yang kemungkinan menjadi masalah. Terlepas dari itu, hal terpenting adalah orang yang ditunjuk nanti bukan dari federasi. Dia harus orang profesional,” kata Gede Widiade.
Sebagai informasi, Cucu Soemantri disebut memilih mundur dari PT LIB karena ingin fokus dengan jabatan Wakil Ketua Umum PSSI.

Saat masih menjabat sebagai Dirut PT LIB, Cucu Soemantri dihantam rumor miring soal nepotisme di dalam organisasi.
Sehingga, pada akhir April 2020, anak kandung Cucu Soemantri, Pradana Aditya Wicaksana, diberitakan akan menjabat sebagai General Manajer (GM) PT LIB.
Namun, Cucu Soemantri kemudian langsung membantah kabar tersebut. Menurut dia, struktur organisasi PT LIB yang tersebar di media hanyalah paket restruktur dan belum resmi.

Banyak tim saat itu langsung mendesak PT LIB mengadakan RUPSLB untuk membahas kelanjutan kompetisi dan kepemimpinan Cucu Soemantri.
Pada akhirnya, Cucu Soemantri mundur dan sudah disetujui oleh peserta RUPSLB.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anggota MPR RI Sri Meliyana Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Kader Posyandu Kabupaten Lahat

Lahat – Anggota MPR RI Sri Meliyana asal dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II menggelar …

%d bloggers like this: