Home / Kisah & Misteri / Geger Fenomena Alam Bulan Dan Gumpalan Awan Mirip Mata

Geger Fenomena Alam Bulan Dan Gumpalan Awan Mirip Mata

Link Banner

Komline,Jakarta- Sebuah peristiwa yang tak lazim ditemukan oleh warga Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya  pada 22 April 2019 melalui sebaran akun media sosial. Fenomena Alam tersebut diketahui warga pada malam  hari.

Meski tidak diketahui siapa nama perekam ini, namun yang jelas dirinya hanya mengucapkan lafazh istigfar “Astaghfirullah,” dalam rekaman video tersebut.

Dalam fenomena alam tersebut, banyak yang menghubungkan bahwa akan adanya sebuah peristiwa bencana alam dan bahkan ada yang menyebutnya dengan peristiwa- peristiwa yang membuat jagat Indonesia sebelumnya melakukan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 201 lalu dikaitkan dengan adanya tebaran fitnah-fitnah bermunculan di Indonesia.

Namun bila dilihat dari kasat mata. peristiwa itu dalam istilah astronomi bahwasanya ada salah satu awan yang tampak mendekati fenomena alam tersebut dapat terjadi yakni jika dilihat dari bentuk awannya yang menggumpal kemudian melingkari awan. Hal tersebut bisa juga diartikan dengan nama Halo Bulan yakni bulan biasanya dikelilingi oleh awan sehingga dapat membentuk kiasan seperti cincin, ataupun menyerupai mata dari jauh.

salah satu yang mirip dengan fenomena itu, dapat dilihat seperti awan cumulonimbus pada malam hari

Awan ini berbentuk memanjang ke atas dan tebal. Terdapat puncak tertinggi dari awan. Awan cumulus terjadi karena tekanan udara di atmosfer sedang labil. Jika keadaan ini terus berlanjut, maka awan ini bisa tumbuh dan berubah menjadi awancumulonimbus. Kandungan awan cumulus adalah butiran air serta es yang sangat dingin. Pada bagian yang terkena cahaya matahari akan kita lihat kilauan berwarna putih.

berikut ulasan video yang terekam oleh warga Bandung dan sekitarnya sehingga fenomena alam tersebut tampak mirip menyerupai mata.

Namun, bagi kita sebagai umat manusia dengan adanya fenomena alam seperti hal itu, dapat memperkuat iman dan takwa kepada sang khalik ya.

BACA JUGA;

Tak Pernah Didatangi Orang Tuanya Wisudawan Lulusan Terbaik Ini Menangis 

Heboh Surat Suara Tertukar Di Talang Ipuh Kab. Banyuasin

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

ASAL USUL MASYARAKAT KOMERING : Bedasarkan legenda, Daerah Asal Suku Komering

ASAL USUL MASYARAKAT KOMERING Bedasarkan legenda, DAERAH ASAL  SUKU KOMERING Dahulu didaerah Pegunungan Perbatasan Burma / …

%d bloggers like this: