Home / Berita Tokoh / Gemapela Laporkan Dugaan Korupsi Di Lahat ke KPK , PW Pemuda Muslimin Sumsel : Pemuda Memang Sebagai Agent of Sosial Control”

Gemapela Laporkan Dugaan Korupsi Di Lahat ke KPK , PW Pemuda Muslimin Sumsel : Pemuda Memang Sebagai Agent of Sosial Control”

Jakarta-KPK sampai hari ini masih menjadi lembaga terdepan dalam urusan pemberantasan korupsi di Indonesia, berangkat dari hal ini sudah seharusnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi ini jangan pernah di kecewakan, mengenai pelaporan (Gemapela) gerakan mahasiswa dan pemuda Lahat mengenai dugaan korupsi di Kab, Lahat oleh Satgas covid 19 yang masih jadi pertanyaan sampai hari ini.

Jangan sampai proses yang terkesan belum ada tindak lanjut ini menuai berbagai asumsi dari berbagai kalangan masyarakat.

Saat di wawancarai awak media Harda belly selaku Ketua PW (PMI) pemuda muslimin Indonesia Sumsel, Beliau mengatakkan” saya sangat mengapresiasi gerakan yang di lakukan adik-adik gemapela mengenai laporanya ke KPK ini, bahkan di manapun dan sampai kapanpun seharusnya pemuda memang sebagai agent of sosial control” ujar Harda 5/3/2021 .

Dan saya rasa “gerakan yang meraka lakukan itu sudah merupakan langkah yang tepat pertama mereka sudah mengumpulkan data-data, kemudian mereka melakukan gerakan massa, sampai sudah ke tahapan pelaporan,” sambung harda .

Dalam hal ini berarti pelaporan yang di lakukan Gemapela ke KPK sudah mempermudah KPK untuk selanjutnya menindak lanjuti laporan mengenai dugaan korupsi dana covid 19 di Lahat Sumsel ini.

Berangkat dari hal tersebut di atas Harda belly menegaskan” kami dari PW pemuda muslimin Sumsel mengingatkan KPK, tidak ada alasan untuk tidak langsung turun mengenai pelaporan yang di lakukan adik-adik gemapela ini, karena menurut kami pelaporan tersebut sudah sangat memenuhi unsur, KPK harus tidak pandang bulu dalam hal menentukan keputusan terhadap laporan dari siapapun.” pungkas Harda .

Facebook Comments

Check Also

Terkait Tindakan KKB, Kepala Humas Satgas Nemangkawi: Aksi Teror Dalam Bentuk Apapun Tidak Dibenarkan

Komline, Jakarta- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak dua orang guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, …

%d bloggers like this: