Home / Seputar Daerah / Gerak Cepat, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Temui Gubernur Guna Perbaiki Jembatan Ambruk

Gerak Cepat, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Temui Gubernur Guna Perbaiki Jembatan Ambruk

Komline, Jakarta- Pemprov Sumsel segera membangunkan kembali Jembatan Air Bayau di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Jembatan ambruk dihantam banjir beberapa waktu lalu.

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menyebut akibat rusaknya Jembatan Air Bayau menyebabkan akses dua kecamatan menjadi terganggu yakni Kecematan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan. “Jembatan ini sangat vital sebagai akses yang menghubungkan dua  kecamatan itu,” katanya.

Disamping, pasca mendapatkan kunjungan aspirasi dari Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Gubernur Herman Daru menyampaikan akan segera memberikan bantuan untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Secara kebijakan kita akan bantu, untuk dananya masih dalam perhitungan, target tahun ini kita selesaikan,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima kunjungan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Selasa (6/4/2021).

Sembari menunggu jembatan diperbaiki, gubernur meminta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel segera membangun jembatan bailey (jembatan darurat) agar aktivitas masyarakat sekitar tidak terhenti.

“Sementara kita pinjamkan dulu jembatan darurat agar aktivitas warga tetap berjalan dengan normal,” katanya.

Joncik mengucapkan terima kasih, laporannya mendapatkan respon dari Gubernur Herman Deru untuk kelancaran lalu lintas ekonomi warga Empat Lawang.

“Alhamdulilah beliau merespon, yang pertama kami dipinjamkan jembatan bailey. Kemudian pembangunan jembatan permanen akan dilakukan mudah-mudahan ini akan selesai tahun ini juga,” katanya.

Facebook Comments

Check Also

Revisi UU Otsus, Mendagri Tito Usulkan Pemekaran Wilayah di Papua Dapat Dilakukan oleh Pemerintah Pusat

Komline, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan pemekaran wilayah Papua dalam revisi UU …

%d bloggers like this: