Home / Kriminal / Gerakan Ganyang Koruptor Apresiasi KPK Tersangkakan Bupati Muara Enim Juarsah

Gerakan Ganyang Koruptor Apresiasi KPK Tersangkakan Bupati Muara Enim Juarsah

Komline, Jakarta- Koordinator Nasional (Koornas) Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak), Ari Zulkarnain mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan Bupati Muara Enim Juarsah sebagai tersangka kasus suap 16 paket proyek jalan tahun 2019.

“Saya mendapat kabar KPK telah menahan Juarsah, tentu KPK sudah menjalan tugas dan fungsinya untuk memberantas korupsi di negeri tercinta ini,” kata Ari di Kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/02/2021).

Menurut Ari, selama ini kasus korupsi yang terbukti melibatkan Juarsah memang menjadi isu yang dikawal dengan penyampaian aspirasi di depan KPK.

“Dalam kasus suap Bupati Muara Enim ini, KPK telah menunjukan taring Tajamnya terhadap para komplotan koruptor, lebih khususnya kepada Juarsah yang beberapa bulan ini kami dari Gagak telah memperjuangkan di depan gedung KPK,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ari menyampaikan akan terus mengikuti perkembangan proses hukum eks Bupati Muara Enim tersebut.

“Komitmen dan konsistensialitas Gagak dalam menyapaikan aspirasi depan KPK terhadap pelaku tidak pidana korupsi tidak hanya setelah Juarsah menjadi tersangka tetapi sampai diadili terhadap pelanggarannya sesuai Undang-undang No 19 tahun 2019 tentang peraturan perundangan tindak pidana Korupsi terbaru,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ari berharap kejadian ini akan menjadi pelajaran dan punya efek jera terhadap pejabat yang akan melakukan tindak pidana korupsi.

“Dengan adanya penetapan tersangka Juarsah akan menjadi bahan pertimbangan atau pelajaran bagi pejabat daerah terutama Kabupaten Muara Enim agar tidak menyalahgunakan wewenang yang merugikan masyarakat,” tambahnya.

“Insyaallah Muara Enim akan bersih dari kasus korupsi dan dengan itu akan menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” Tutup Ari.

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Terkait Kasus Korupsi Bansos, KPK Gencar Usut Setiap Pihak yang Diduga Terlibat

Komline, Jakarta- Terkait dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) covid-19, KPK gencar mengusut daftar rekanan yang …

%d bloggers like this: