Home / Berita Tokoh / Geruduk KPK , Mahasiswa Desak Periksa Kadisdikbud Kota Probolinggo Atas Dugaan Korupsi Dana BOS

Geruduk KPK , Mahasiswa Desak Periksa Kadisdikbud Kota Probolinggo Atas Dugaan Korupsi Dana BOS

Jakarta-Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Jawa Timur (MAKI JATIM) kembali melakukan aksi demontrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti aksi sebelumnya, massa aksi menyoroti Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) terkait Bantuan Dana Operasional sekolah (BOS) Kota Probolinggo yang diduga terjadi tindak pidana korupsi.

Massa aksi dengan memakai atribut seragam sekolah kembali meminta KPK Memeriksa Kadis Dikbud Kota Probolinggo Moch Maskur sebagai pihak yang berwenang dengan dugaan keterlibatannya dalam tindak pidana korupsi Dana BOS Kota Probolinggo.

“Kami kembali dengan mempertunjukan mirisnya dunia pendidikan kita. Dana BOS saja diindikasikan adanya tindak pidana korupsi.” Ucap Mujibur Rahman dalam orasinya, Jumat (10/09/2021).

“KPK harus segera periksa Kadis Dikbud Kota Probolinggo, Moch Maskur, karena bagaimanapun dugaan korupsi Dana BOS ini menjadi tanggung jawabnya sebagai pemegang wewenang.” Tambah Rahman.

Massa aksi juga membawa sejumlah poster, dibentangkan di depan para petugas kepolisian yang mengamankan aksi di depan Gedung KPK RI.

“Dana BOS kami diduga dikorupsi.” Kalimat dalam poster yang dipegang massa aksi.

“Bandit pendidikan wajib dihukum.” Tulis poster lainnya.

Rahman, yang juga koordinator lapangan, menyatakan KPK seharusnya tegas atas dugaan korupsi dana BOS di kota Probolinggo, karena menyangkut nasib pendidikan anak bangsa ke depan.

“KPK harus tegas. Temuan BPK juga sudah jelas. Kelalaian Kadis Dikbud ini harus dipertanggung jawabkan. makanya KPK harus telisik dugaan keterlibatan Kepala Dinas itu.” Tegas Rahman.

Facebook Comments

Check Also

WARGA GUGAH LAHAT PERBAIKI KERUSAKAN JALAN POROS DARI HASIL SUMBANGAN MASYARAKAT

Komline, Jakarta- (6/10), Ruas jalan Poros Kelurahan Gunung Gajah sepanjang lebih dari 1 KM, dimulai …

%d bloggers like this: