Home / Seputar Daerah / Gladi Bersih Vokal Dan Drum Band Untuk Upacara Bendera HUT RI Ke 73 Di Tamkot Baturaja

Gladi Bersih Vokal Dan Drum Band Untuk Upacara Bendera HUT RI Ke 73 Di Tamkot Baturaja

Link Banner Link Banner

Komline, Baturaja – Lapangan Ahmad Yani yang juga dikenal dengan Taman Kota (Tamkot) Baturaja, Kabupaten OKU terpantau ramai oleh siswa siswi yang sedang melaksanakan gladi bersih vokal dan drum band, pada hari Rabu (14/08/2018).

Di podium sebanyak 500 murid kelas 8 dan 9 dari SMP Negeri 13 OKU melaksanahan gladi bersih latihan vokal yang nantinya akan tampil saat upacara penurunan bendera saat peringatan kemerdekaan RI ke 73 pada 17 agustus 2018.

Sebanyak 500 orang murid SMP tersebut dibawah kepemimpinan Marzuan, S.Pd MM selaku Kepala SMP Negeri 13 OKU. Melalui Dora Anggraeni, S.Pd yang adalah Wakil Kepsek (Wakepsek) SMP N 13 OKU menyatakan bahwa,
” sebanyak 500 murid ini berasal dari kelas 8 dan 9 “, terang Dora Anggraeni.


” Sampai dengan gladi bersih hari ini, total latihan vokal yang dijalani oleh murid kelas 8 dan 9 ini sudah sebanyak 5 kali, yaitu 3 kali tanpa diiringi musik dan 2 kali diiringi musik, dan Alhamdulillah pada gladi bersih hari ini sudah terlihat dan terdengar kompak, rapi serta bagus nada serta penampilannya, semoga akan tetap seperti ini hingga nantinya di saat hari tampil yaitu pada penurunan bendera merah putih di lapangan Ahmad Yani ini ” kata Wakepsek SMP N 13 OKU tersebut.

Kemudian Salah satu pelatih vokal yaitu Eka Novianti, S.Pd yang juga tercatat sebagai salah satu guru dari SD Negeri 07 saat ditanyai mengenai kegiatan hari ini mengatakan bahwasannya, ” latihan hari ini adalah gladi bersih sebelum tampil pada tanggal 17 agustus beberapa hari lagi “, ujar Eka.
” Latihan vokal ini untuk 7 lagu perjuangan yaitu berjudul Hari merdeka, Garuda Pancasila, Maju tak gentar, Bangun pemudi pemuda, Satu nusa satu bangsa, Syukur, Padamu Negeri “, terang Eka kembali.

Selain latihan vokal dari murid kelas 8 dan 9 SMP N 13 OKU, juga berlangsung latihan bersama antara kelompok drumband dari SD N 02 dan SD N 04 serta SMP N 02 OKU, yang mana tujuannya adalah untuk memantapkan kekompakan nantinya saat tampil bersama di hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018.

Salah satu penampilan Drumband yang terlihat apik dan menarik yaitu dari SD N 02 OKU dibawah pimpinan Kepala Sekolah Tutiziadi, S.Pd.
Menurut Tutiziadi, bahwa anggota drumband SD N 02 tersebut berasal dari murid kelas 4 dan berjumlah 74 murid.

” Gladi bersih latihan Drumband ini adalah dalam persiapan tampil di 17 agustus mendatang. Sebenarnya latihannya belum lama, baru sekitar 2 mingguan latihan “, ujar Tutiziadi menjelaskan pada Komline.
” Dan Drum Band kita ini merupakan juara ke 3 pada perlombaan se-OKU beberapa waktu lalu “, pungkasnya.

Terlihat proses gladi bersih berjalan lancar, mudah-mudahan pada tanggal 17 Agustus semua rangkaian upacara menaikkan bendera merah putih hingga upacara penurunan bendera pada sore harinya di HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kabupaten OKU dapat berjalan sesuai harapan bersama. (Asmara)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Polsek Pondok Aren Amankan Pelaku Pencurian Di Masjid

Komline,Jakarta-Team Vipers Polsek Pondok Aren berhasil amankan empat (4) Pelaku Pencurian di Masjid Imanudin yang …