Home / Berita Tokoh / GPPB Minta Seluruh Komisioner KPUD & Bawaslu Ogan Ilir Mengundurkan Diri

GPPB Minta Seluruh Komisioner KPUD & Bawaslu Ogan Ilir Mengundurkan Diri

 

Komline,Jakarta-Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Pembaharu Bangsa (GPPB), Abraham menilai, putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan paslon Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak adalah peringatan terhadap KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir. Abraham meminta seluruh komisioner dari kedua instansi itu dicopot.

Abraham

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Pembaharu Bangsa 

“Saya kira Ini peringatan dan tamparan keras ya bagi keduanya (KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir), harusnya malu, marwah mereka seperti tidak ada lagi, sebaiknya mereka mengundurkan diri atau DKPP harus mengambil langkah tegas mencopot seluruh komisionernya,” kata Abraham, di Jakarta, Minggu (01/11/2020).

Menurut mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia (UI) itu, pelaksanaan pilkada bisa berjalan Luber dan Jurdil sangat ditentukan oleh Bawaslu dan KPU. Oleh karena itu, kata Abraham, kerja profesional dan proporsional sangat diharapkan.

“Tentunya dengan menjunjung tinggi independensi dan netralitas adalah tanggung jawab besar yang tidak bisa ditawar,” papar Abraham.

Abraham mengatakan, KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir telah membuat keputusan tak terukur dan menimbulkan opini liar di masyarakat.

“Keputusan yang tak terukur dan gegabah, bagaimana mungkin bisa dibatalkan MA kalau misalkan sudah memalui pertimbangan yang matang,” ucap Abraham.

“Bahkan sangat disayangkan ya, keputusan itu telah menimbulkan kecurigaan di masyarakat bahwa telah terjadi dugaan upaya penjegalan salah satu paslon yang akan dipilih masyarakat,” tambah Abraham.

Lebih lanjut Abraham, mengapresiasi MA yang telah menganulir keputusan diskualifikasi tersebut. Putusan MA itu, jelas Bram, telah mencegah terjadinya konflik di masyarakat.

“MA telah mengeluarkan putusan yang benar dan adil, sehingga potensi kegaduhan dan konflik horizontal antar pendukung di masyarakat Ogan Ilir dapat tercegah,” pungkasnya.

(Red)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

JMAPU Dideklarasikan dalam Upaya Minimalisir Money Politic Pilkada Ogan Ilir

Komline, Jakarta- Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Senin, 23/11/2020 bertempat …

%d bloggers like this: