Home / Berita Tokoh / Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Siapkan Diri Menjadi Relawan Vaksin Sinovac

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Siapkan Diri Menjadi Relawan Vaksin Sinovac

Komline, Jakarta– Seiring dengan dikembangkannya vaksin sinovac yang diharapkan mampu menjadi obat COVID19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan diri siap menjadi salah satu relawan pengujian vaksin tersebut. Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut menyampaikan bahwa untuk menjadi relawan, ia sedang mempersiapkan pemeriksaan kesehatan. Karena untuk menjadi relawan, tidak diperkenankan memiliki penyakit bawaan (5/8/2020).

Meskipun Ridwan Kamil tidak memiliki penyakit bawaan, ia menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan agar memastikan apakah dirinya masuk kedalam kriteria relawan uji vaksin atau tidak. Selain itu, ia pun menjelaskan bahwa alasannya menjadi relawan adalah untuk meyakinkan masyarakat, sehingga masyarakat lebih yakin karena pemimpinnya pun melakukan hal serupa.

Selain Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun menyatakan siap untuk menjadi relawan. Saat ini, ia sedang melakukan konsultasi dengan tim uji klinis fakultas Kedokteran Unpad. Pasalnya, ia pernah positif virus COVID19.

Berdasarkan penuturan dari Ridwan Kamil di Makodam III Silingawi, Jalan Aceh, Kota Bandung (3/8/2020), sejauh ini, sudah ada 500an orang yang siap menjadi relawan. Masih dibutuhkan 1.100 relawan lagi dengan kriteria usia 18 tahun sampai maksimal 59 tahun. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

PC Pemuda Muslimin Lahat: Petani Adalah Pahlawan, Milenial Jangan Lupakan

Komline,Lahat-Sejarah telah membuktikan dari zaman ke zaman petani adalah sosok yang kuat dan berpengaruh dalam …

%d bloggers like this: