Home / Seputar Daerah / Gubernur Sumsel HD Serahkan 1567 Sertifikat PTSL Ke Warga Musi Banyuasin

Gubernur Sumsel HD Serahkan 1567 Sertifikat PTSL Ke Warga Musi Banyuasin

Link Banner

Komline,Palembang- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyerahkan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Musi banyuasin pada hari ini, Rabu (20/03).

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah diserahkan melalui Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebanyak 1.567 sertifikat yang terdiri dari 1.529 Sertifikat kegiatan PTSL, 35 sertifikat tanah instansi dan 3 sertifikat bidang tanah wakaf. sekaligus dirinya juga menghadiri Peresmian Gedung loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Musi Banyuasin.


Sebelumnya, dilansir dari humasprovsumsel bahwa dari Kantor pertanahan Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2019 mendapatkan target kegiatan PTSL sebanyak 10.000 pengukuran bidang tanah dengan perincian sebanyak 7000 sertifikat Hak Milik atas tanah dan 3000 pengukuran bidang tanah. Sampai saat ini telah terukur lebih dari 2.133 bidang tanah dan baru 562 terbit sertifikat hak atas tanah.

“Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Presiden, sertifikat ini bukan hanya lembaran kertas saja tapi makna pemberian hak. Dimana bisa digunakan untuk urusan bank, atau ada tuntutan dari pihak sengketa dan banyak lagi manfaatnya,” ungkapnya  saat berada di kabupaten Muba.

Herman Deru juga menilai Kabupaten Muba adalah Kabupaten yang agresif membuat tempat pelayanan dan memberikan keramahan terhadap masyarakat, Ia berharap dengan telah diresmikannya Gedung loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang canggih dan modern ini akan mengunggah masyarakat yang belum terdata dapat segera merekam data agar tidak menyulitkan masyarakat dalam pembuatan administrasi lainnya.

BACA JUGA:

Objek Wisata Tanjung Senai Ogan Ilir Menjanjikan HD Ingin Berdayakan Kearifan Lokal

Nyaris Bentrok, Segerombolan Orang Ingin Berusaha Merebut Lahan parkir Di Area Pasar Kab. Lahat 

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Min – 2 Pemilu Warga Laporkan Dua Caleg Ke Bawaslu Ogan Ilir

Komline.com, Inderalaya Ogan Ilir– Dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, sudah jelas menyebutkan …