Home / Berita Tokoh / Gubernur Sumsel Herman Deru Khidmat Hadiri HUT TNI Ke 73

Gubernur Sumsel Herman Deru Khidmat Hadiri HUT TNI Ke 73

Link Banner

Komline, Palembang – Bertepatan dengan peringatan hari Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 5 oktober menjadi momentum berharga.

Yakni dalam bentuk meningkatkan profesionalitas TNI, memperkuat keutuhan bangsa dan negara mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam negeri (5/10).

“Hidup bersama rakyat, TNI kuat” begitulah slogan TNI yang selama ini kita kenal. Karena sejak dahulu TNI mampu menjadi bagian tak terpisahkan dengan rakyat.

Seperti halnya TNI bersama rakyat Indonesia dahulu berperang bertempur melawan penjajah yang datang ingin menghasut dan merusak NKRI.

Bahkan hal yang mulia juga di lakukan TNI pada rakyat Indonesia yang saat ini Indonesia masih diselimuti duka karena musibah gempa yang terjadi di Lombok dan Sulawesi Tengah beberapa hari lalu.

sebagai bentuk profesionalisme, TNI juga bahu-membahu mengerahkan tenaga personel berkonsolidasi bersama bangsa lainnya membantu korban musibah gempa dan tsunami tersebut.

Hal itu diungkapkan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat membacakan amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto sekaligus mendoakan sanak saudara yang menjadi korban musibah gempa.

“Sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong. Demikian pula beban yang menimpa saudara kita di Lombok,” kata Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan membacakan amanat Panglima TNI Hadi Tjahjanto di didepan hadirin.

Melalui peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73. Gubernur Sumsel, H. Herman Deru juga ikut berpartisipasi turut menghadiri peringatan HUT ke 73 TNI tahun 2018 dengan suasana begitu khidmat.

Memperingati HUT TNI Ke-73 tersebut, Herman Deru juga mengucapkan TNI selalu berada di garda terdepan dan semakin kuat.
“Memperingati hari jadi TNI ini, saya berharap TNI semakin maju dan jaya, dirgahayu TNI, ” kata dia saat menghadiri Stadion Garuda Sriwijaya (SGS) di KM 09 Palembang.

HUT peringatan TNI Ke 73 tersebut, juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para pasukan anggota TNI.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kapolri Tito Karnavian Berikan Kenaikan Pangkat 4 Polisi Korban Pembakaran Aksi Mahasiswa Cianjur

Jakarta- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada empat polisi yang …

%d bloggers like this: