Home / Berita Tokoh / Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Guru honorer K2 Bisa Ikut CPNS Tanpa Batasan Usia

Gubernur Sumsel Herman Deru Pastikan Guru honorer K2 Bisa Ikut CPNS Tanpa Batasan Usia

Link Banner Link Banner

Komline, Palembang– Ratusan guru honorer K2 menggelar aksi damai meminta Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan aspirasi mereka kepada presiden RI dan KemenPanRB soal CPNS yang usianya dibatasi maksimal 35 tahun (5/10).

Dalam aksi damai itu, Herman Deru juga menanggapi langsung aksi yang digelar di halaman gedung DPRD provinsi Sumsel itu.

Ia menyayangkan jika guru honorer K2 harus dibatasi karena usia, untuk mengikuti tes CPNS.

“Saya mendengar itu, cerita tentang umur yang dibatasi. Saya langsung mencari jawaban jika saya membuat keputusan harus ada jawaban yang benar,” (4/10) kata Herman Deru kepada ratusan aksi guru honorer.

Ia bahkan memahami betul kondisi perjuangan guru honorer yang sudah lama mengabdi kepada negara apalagi sudah 18 tahun lamanya. Namun dirinya juga setuju jika peraturan tersebut bisa berlaku pada pada CPNS jalur umum.

Ia berkomitmen akan menyampaikan semua aspirasi ratusan guru honorer K2 yang melakukan aksi damai tersebut kepada presiden RI Joko Widodo dan pihak Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi.

Berdasarkan informasi di provinsi Sumatera Selatan telah membuka 4.283 formasi dengan kuota khusus yakni Palembang 789 formasi, Pali 337 formasi, Musirawas 182 Formasi, Pagaralam 60 Formasi, Musi Banyuasin 198 Formasi, Empat Lawang 301 Formasi, OKU Selatan 109 Formasi, OKI 193 formasi.

(SN)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Raih 8 Penghargaan Zona Integritas, Menperin Digelari Pemimpin Perubahan

Komline, Jakarta – Kementerian Perindustrian terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholders, dunia industri dan masyarakat luas …