Home / Berita Tokoh / Gubernur Sumsel & Kapolda Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda Penerapan New Normal di Sumsel

Gubernur Sumsel & Kapolda Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda Penerapan New Normal di Sumsel

Komline, Sumsel– Pada 29 Mei 2020 telah digelar Rapat koordinasi Forkopimda tentang penerapan New Normal di Sumatera Selatan dan Palembang bertempat di Mapolrestabes Palembang dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya yang di wakili oleh Danrem 044 Gapo serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa apapun yang terjadi di lapangan adalah tanggungjawab bersama dan tetap melakukan tindakan persuatif serta santun.
“Kita harus tetap mensosialisasikan dan mengedukasi secara masif tentang kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan di semua tempat. Sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan disiplin untuk menerapakan protokol kesehatan tersebut agar masyarakat siap menuju Tahapan Kehidupan Baru atau New Normal,” jelasnya.

Selain itu, juga melakukan koordinasi dengan TNI guna menempatkan personil di pusat keramaian masyarakat dalam rangka mengawasi, mendisiplinkan dan memastikan bahwa meneraptakn protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak berdesakan.
Serta, mendorong Pemda dan pengelola tempat keramaian untuk menyiapkan tempat mencuci tangan dan kelengkapannya guna menekan angka penyebaran covid-19.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anggota MPR RI Sri Meliyana Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Kader Posyandu Kabupaten Lahat

Lahat – Anggota MPR RI Sri Meliyana asal dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II menggelar …

%d bloggers like this: