Home / Kelakar Kito / Guyonan : Kamera Pengintai.

Guyonan : Kamera Pengintai.

Link Banner Link Banner

Komeringonline.com – Siapa sih yang nggak kenal dengan Jepang. Negara yang kaya inovasi tapi terbilang sedikit jumlah penduduknya itu.

Belum lama ini Jepang memproduksi kamera pengintai (CCTV) super mini yang bentuknya berkamuflase dengan media tempelnya sehingga kita tidak akan menyadari jika sedang diintai.

Setelah diuji coba di berbagai negara dan ternyata efektif untuk melacak tindak kriminal dan pelanggaran lalu lintas. Akhirnya Indonesia pun ikut memesan dan menggunakannya.

Dengan CCTV super mini itu, di Malaysia berhasil menangkap 10 pencopet dalam waktu 45 menit dan 15 pelanggar lalu lintas dalam waktu 30 menit.

Di Prancis, dengan menggunakan CCTV itu berhasil menangkap 5 pencopet dalam waktu 2 jam dan 7 pelanggar lalu lintas dalam waktu 1 jam.

Di Kanada berhasil menangkap 2 pencopet dalam waktu 3 jam dan 2 pelanggar lalu lintas dalam waktu 1 jam.

Di Indonesia, dengan menggunakan CCTV itu bisa menangkap 50 pencopet dalam waktu 15 menit dan 100 pelanggar lalu lintas dalam waktu 10 menit saja.

Parahnya lagi, di Indonesia CCTV itu justru sudah banyak hilang karena dicopet dalam waktu 2 hari saja. Dan akhirnya pencopet dan pelanggar lalu lintas marak kembali.

Indonesia kok dilawan ūüėĀūüėĀ. (TA)

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Gara-Gara Salah Menilai Akhirnya Malu Sendiri.

Komeringonline.com – Didepan rumah Ita dan Dani ada warga baru yang baru pindah. Kabarnya tetangga …