Home / Seputar Daerah / Habiskan 2,9 Milyar Lebih, Bangunan Rumah Sakit Pratama Hanya jadi Pondasi

Habiskan 2,9 Milyar Lebih, Bangunan Rumah Sakit Pratama Hanya jadi Pondasi

Komline, Jakarta- Pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Muara Danau Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan telah selesai dibangun ditahap pertama pada tahun 2020 yang lalu. Pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat pada tahab pertama ini menghabiskan anggaran (APBDP) sebesar Rp. 2.970.000.000 Dikerjakan oleh PT. Unanti Multi Konstruksi.

Saat ini, bangunan RS Pratama hanya berupa Pondasi dengan beberapa tiang besi. Dari informasi tersebut, hari ini Rabu 24 Februari 2021 awak media mengkonfirmasi ke Kejari Lahat.

Fitrah SH Kepala Kejaksaan Negeri Lahat melalui Kasi Intel Faisal Basni SH mengatakan bahwa masih mendalami serta menggali informasi apakah ada indikasi penyimpangan dana pembangunan RS Pratama Tanjung Tebat, dan sudah tahap pemanggillan para pihak terkait.

”Memang sudah ada pemanggilan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, namun yang jelas sekarang kita juga sedang menggali informasi dan mengumpulkan data apakah ada penyimpangan dana pembangunan RS Pratama Tipe D di Tanjung Tebat ” Jelasnya, Rabu (24/02/21).

Namun, Lanjut Faisal, ” jika nantinya ada indikasi penyimpangan dana terhadap pembangunan RS Pratama Tipe D di Tanjung Tebat, tentu kita meminta petunjuk kepada Pimpinan dalam hal ini Kajari tentang bagaimana langkah selanjutnya”, Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Lahat, Limra Naufan, mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Pratama akan dilanjutkan di tahun ini. Untuk keterangan lebih lanjut, masih menunggu pegawai perkim lainnya. “Kito tunggu KPA nya lagi ke Palembang ngurusi anaknya sakit, PPTK nya sedang nemui bapak yang akan cek lapangan kegiatan tahun 2020,” kata Limra.

Facebook Comments

Check Also

Revisi UU Otsus, Mendagri Tito Usulkan Pemekaran Wilayah di Papua Dapat Dilakukan oleh Pemerintah Pusat

Komline, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan pemekaran wilayah Papua dalam revisi UU …

%d bloggers like this: