Home / Berita Tokoh / Hadirkan Pemerhati UMKM Indonesia, PGK Lebak Gelar Seminar Soal UMKM Tingkat Desa

Hadirkan Pemerhati UMKM Indonesia, PGK Lebak Gelar Seminar Soal UMKM Tingkat Desa

Komline,Jakarta (selasa, 21/01/20) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Lebak Provensi Banten akan melaksanakan kegiatan Seminar Millennial Entreprenuers dengan tema “Sosialisasi dan Pendampingan Peningkatan Kualitas UMKM Desa melalui Packaging dan Marketing”

pada Senin 27 Januari 2020 Pukul 10.00 WIB.

Seminar yang akan diselenggarakan di Sekretariat PGK Lebak Banten tersebut menghadirkan pemateri yaitu Sarjan Founder & Ceo SasakMovement, dan akan ada sambutan juga dari Kepala Desa Leuwidamar Kabupaten Lebak selaku tuan rumah di acara tersebut.

Menurut Pengurus DPW PGK kabupaten Lebak sebagai inisiator acara tersebut, Harda Belly, seminar akan berbentuk Sosialisasi dan pendampingan UMKM di Desa Leuwidamar, termasuk bagaimana mengenai syarat perijinan P-IRT, peningkatan kualitas produk, sharing produk, dan tata cara mendapatkan label halal.

Seminar ini juga diharapkan dapat menjadi instrumen dalam upaya menggali lebih dalam soal tantangan sekaligus peluang UMKM di kancah Pasar Nasional.

“Kita berharap seminar ini menjadi instrumen untuk menggali lebih dalam soal tantangan sekaligus peluang UMKM tingkat Desa di kancah Pasar Nasional”. ujar Harda Belly.

Selain itu, pihaknya juga berharap seminar ini bisa menjadi salah satu referensi untuk para pelaku UMKM bersikap di kancah Pasar Nasional.

“Kita juga berharap diskusi ini bisa menjadi salah satu referensi bagaimana mestinya UMKM tingkat Desa bersikap di kancah Pasar Nasional. Sehingga Desa leuwidamar bisa lebih dikenal dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Lebak.” Pungkasnya .

(Erni)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

KOMI Batur Lauq: Ziadi Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Lombok Tengah

Komline, ­­­­Jakarta– Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Ahmad …

%d bloggers like this: