Home / Berita Tokoh / *Hai Bupati Lahat, Wargamu Nenek Nursiah Janda 80 Tahun Seorang Diri Ini Butuh Perhatian!*

*Hai Bupati Lahat, Wargamu Nenek Nursiah Janda 80 Tahun Seorang Diri Ini Butuh Perhatian!*

Link Banner

Komline,Lahat – Di usia senja, para lansia terutama bagi seorang janda biasanya lebih banyak mendapatkan perhatian baik itu berupa tunjangan ataupun bantuan yang diberikan oleh pemerintah demi meringankan bebannya.

Namun hal itu tampaknya tidak dirasakan oleh Nenek Nursiah, ia adalah salah seorang janda lansia berumur 80 tahun, warga asal desa Serambi kecamatan Jarai kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan.

Hidup menjanda di usianya yang senja adalah keinginannya, ia memilih tak mau merepotkan 3 orang anaknya yang sudah memiliki keluarga dan kehidupan masing-masing. Dia beralasan bukan tak mau tinggal bersama anak-anak nya namun Nenek Nursiah lebih memilih tinggal di gubuk bambu yang sudah puluhan tahun ia tinggali.

Namun yang menjadi ironi adalah meski namanya masuk dalam daftar pendataan pemerintah untuk warga yang kurang mampu, gubuk bambu yang ia tinggali itu nyaris tak kunjung mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah.

Melihat kondisi gubuk bambu Nenek Nursiah yang tak dapat bantuan, hal itu menjadi pembanding dirinya dengan tetangga lain yang mampu tetapi mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bantuan yang biasanya mulai dari pendataan bedah rumah, bantuan sembako, atau bantuan lainnya yang selama ini sering dilakukan pemerintah melalui pendataan tetapi tidak ia dapatkan.

“Sering jeme deta uji nak dibedah rumah lah nak dapat sembako anye dide pernah dapat luk jeme yang lain,” ujar nenek Nursiah di gubuk bambunya, Jum’at (8/11/2019)

Meski demikian dia berharap, perhatian pemerintah terutama di pemerintahan desanya pendataannya lebih tepat sasaran.

Lebih memerhatikan warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan, tidak membiarkan, serta memberikan perhatian dan bantuan kepada warganya yang tidak mampu terutama bagi seorang janda lansia sepertinya ketimbang memberikan bantuan kepada warganya yang lebih mampu darinya.

(Edwar)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Harda Belly : Pemuda Harus Contoh Jenderal Susno Duadji

Komline,Palembang – Nama jenderal pensiunan Polri Susno Duadji kembali mencuat ke publik. Mantan Kabareskrim Polri …

%d bloggers like this: