Home / Berita Tokoh / Harda Belly Fasilitasi Internet Gratis Untuk Pelajar di Desa Leuwidamar Kab. Lebak Dimasa Pandemi Covid-19

Harda Belly Fasilitasi Internet Gratis Untuk Pelajar di Desa Leuwidamar Kab. Lebak Dimasa Pandemi Covid-19

Link Banner

Komline, Leuwidamar– Aktifitas sekolah yang dialihkan ke rumah masing-masing siswa di setiap jenjang pendidikan sejak Maret lalu menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat di wilayah Desa Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

(Warung Kak Harda )

Orang tua siswa mengeluhkan adanya pembelajaran lewat daring (online). Ada beberapa faktor yang menjadi hambatan ketika pembelajaran online dilakukan, salah satunya tidak semua siswa memiliki smartphone dan kuota internet.

Hal ini menjadi tanggungjawab orang tua selaku pembina di rumah, namun tak semua orang tua mampu membelikan gadget untuk memenuhi pembelajaran online selama di rumah.

Seorang aktivis sosial Harda Belly, setelah melihat kondisi tersebut memiliki inisiatif untuk memfasilitasi internet gratis (wifi gratis) yang bertempat di Warung Kak Harda miliknya bertempat di Desa Leuwidamar, Kabupaten Lebak propinsi Banten .

Harda yang juga seorang aktivis sosial Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) mengatakan memang tidak semua siswa memiliki smartphone dan tidak semua orangtua mampu membelikannya untuk menunjang pembelajaran online selama di rumah. Jika siswa memiliki smartphone, tetapi tidak semua siswa mampu membeli kuota internet.

“Saya menyediakan fasilitas internet gratis untuk pelajar karena tidak semua pelajar memiliki kuota internet,” ungkapnya.
Hal yang dilakukan Harda bertujuan agar semua pelajar di Desa Leuwidamar, Kabupaten Lebak tidak tertinggal dengan mata pelajaran yang diajarkan melalui online.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa asal Lebak, Rena mengatakan rasa terimakasih atas fasilitas internet gratis yang diberikan Harda.
“Saya mewakili pelajar di Desa Lewuidamar khususnya, mengucapkan terimakasi kepada Kak Harda yang sudah memberikan internet gratis kepada kami. Dan juga bisa membantu meringankan orang tua pelajar,” jelasnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Koalisi PDI P – Golkar – Hanura – PBB Siap Menangkan Pilkada Ogan Ilir Sumsel

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan 2 Sumatera Selatan, H Yulian …

%d bloggers like this: