Home / Berita Tokoh / Harganas 2020 ketua PKK Kabupaten Banyuasin tetap Semangat meninjau puskesmas di Banyuasin Dan menjadi Narasumber di BKKBN provinsi Sumsel

Harganas 2020 ketua PKK Kabupaten Banyuasin tetap Semangat meninjau puskesmas di Banyuasin Dan menjadi Narasumber di BKKBN provinsi Sumsel

Palembang , 29 Juni 2020 Ketua PKK kabupaten banyuasin dr sri fitriyanti Askolani melakukan peninjauan di puskesmas sungai 2 kecamatan rambutan kabupaten banyuasin dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke 27 thn bersama Kepala dinas kesehatan prov sumsel dan Kadin DP2KBP3A prov sumsel dan DP2 KBP3A kabupaten banyuasin beserta segenap pengurus TP PKK kabupaten banyuasin.


Diselah-selah masa new normal di provinsi sumatera selatan. dr sri Fitriyanti Askolani selaku ketua PKK kabupaten banyuasin dan didampingi camat rambutan Akhmad rosyadi SE. MS.i beserta ibu PKK kecamatan Rambutan Sari rosyadi menggujungi puskesmas sungai 2 kecamatan rambutan kabupaten banyuasin.

Program dokter masuk Desa, Program KB ke desa, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pemberian makanan bergizi bagi balita dan ibu hamil. Dan program lainnya untuk menunjang program Banyuasin sehat sudah berjalan dan dirasakan masyarakat.

Dalam acara tersebut dr sri fitryanti Askolani “Menginginkan layanan ini bukan saja dalam rangka Harganas dan menjadi sebuah agenda rutinitas kedepannya”. Ketua PKK Kabupaten Banyuasin berharap tetap terjaganya pelayanan yang baik di seluruh puskesmas yang ada dikabupaten banyuasin.

Ahkmad Rosyadi SE. M.Si selaku camat Rambutan menjelaskan kepada masyarakat khususnya kecamatan Rambutan. “jangan pernah menyerah untuk selalu mensosialisasikan bersama penyuluh KB untuk tetap menjaga jarak kehamilan dimasa pandemi ini dan selalu memeriksakan diri pusat-pusat pelayan kesehatan dan KB”.

Selain itu pada hari yang sama,Ketua PKK Kabupaten Banyuasin Ibu dr Sri Fitriyanti Askolani menjadi narasumber yang di selenggarakan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan yang bertempat di Opi Indah Hotel Jakabaring Palembang dan Memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 th.

Selaku narasumber Ibu dr. Sri Fitriyanti Askolani menjelaskan kepada seluruh PKK se-Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

“Dimana PKK menjadi Organisasi yang memiliki peran penting dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, ditengah pandemi covid-19 ini kita tak bisa melupakan stunting yang merupakan isu global yang harus kita hadapi bersama, lewat kader PKK dan dasa wisma besar. Harapan kita dapat mengetahui peran kita dalam penanganan stunting sehingga mampu menurunkan angka stunting”.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

*Beri Kartu Merah di HUT Bhayangkara Ke-74 , PC PMII Ciputat Mengutuk Keras Tindak Represif Oknum Polisi*

Tangerang Selatan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat melaksanakan aksi yang bertepatan dengan …

%d bloggers like this: