Home / Berita Tokoh / Hari ini 391 Pendaftar PPK Di Kabupaten Ogan Ilir Ikuti Test Tertulis

Hari ini 391 Pendaftar PPK Di Kabupaten Ogan Ilir Ikuti Test Tertulis

Komline Ogan Ilir- Sebanyak 391 pendaftar Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Ogan Ilir, mengikuti tes tertulis di Gedung Serba Guna Pemkab OI Kamis (30/01/2020).

Ketua Komesioner KPU Ogan Ilir Dra,Massuryati Di Dampingi Komesioner Bidang SDM.Masjida.SH,I.MH Saat Di wawancara Awak Media mengatakan Dari 391 pendaftar PPK Ogan Ilir yang dinyatakan Ikut Test Tertulis Namun 9 (sembilan) peserta Tidak Hadir.Jadi 382 peserta yng Mengikuti Test Tertulis Hari Ini Ucapanya.

Tes Tertulis dilakukan selama 60 menit dengan mengerjakan sebanyak 50 soal. Materi seleksi tertulis antara lain berupa UU peraturan PKPU terkait dengan pemilihan yang didalamnya ada pemilihan gubernur, walikota dan bupati, logistik pemilu dan hal-hal teknis tentang kepemiluan, serta materi tentang pemutakhiran data pemilih dan terakhir tentang wawasan lokal Kabupaten Ogan Ilir.

Ditambahkan Masjidah, sesuai SOP yang diintruksikan dari KPU provinsi, 50 soal tersebut merupakan hasil dari sortiran 125 soal. Jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis ini merupakan hasil dari seleksi tes administrasi yang sudah dinyatakan lolos.Ungkapnya.

Didalam proses seleksi tertulis ini, KPU juga melibatkan beberapa pihak, diantaranya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Ogan Ilir, dan jajaran kepolisian Resor Ogan Ilir.

Tahapan selanjutnya setelah tes tertulis yang dilakukan serentak secara nasional, dilakukan tes wawancara pada 8-10 Februari.

“Semua tahapan dilakukan terbuka dan transparan. Kami juga membuka masukan atau tanggapan dari masyarakat saat pengumuman di tiap seleksi, baik hasil seleksi tertulis dan hasil seleksi wawancara,” Ujar Masjidah.

80 PPK yang lolos seleksi akan dilantik pada 29 Februari 2020, untuk masa kerja sembilan bulan, mulai 1 Maret – 30 Nopember 2020.

[Endang Rajo Alam] Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Dalam Rangka HUT Golkar, Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya Lakukan Bakti Sosial

Komline, Jakarta- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang Ke 56 Tahun 2020, Kesatuan …

%d bloggers like this: