Home / Berita Tokoh / Hari ini! Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia

Hari ini! Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia

Komline, Jakarta– Jumat (7/8/2020), Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati menghadap sang khalik. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Perkumpulan Santri Pasundan Aceng Nasir melalui akun twitternya @Acengnasir yang berbunyi, ““Innalilllahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Waketum DPP PPP Hj. Reni Marlinawati d RSCM, Jumat (7/8) di RSCM pukul Meninggal pukul 14.15 WIB. Info dr alifia nadira (putri sulung beliau),” tulisnya.

Pada saat ini, Reni tengah duduk di Komisi X DPR RI sebagai seorang wakil sekretaris yang menangani bidang pendidikan, kebudayaan dan pariwisata, pemuda, dan olahraga, serta perpustakaan nasional. Selain itu, ia juga merupakan anggota Badan Musyawarah (BAMUS) DRP RI.

Dalam perjalanan hidupnya, ia dibesarkan di Sukabumi, Jawa Barat. Ia mengenyam pendidikan dasar sampai menengah di Pelabuhanratu. Kemudian, ia memperoleh gelar sarjana dari IAIN (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dengan program studi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah). Kemudian, ia melanjutkan ke jenjang pascasarjana dan berhasil meraih gelar doktor dibidang Manajemen Pendidikan di UNJ pada tahun 2006.

Disamping itu, Reni pun merupakan seorang aktivis yang aktif diberbagai organisasi sejak ia duduk dibangku kuliah. Ia pernah aktif di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan menjadi Ketua Umum Forum Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia. Setelah lulus pun ia masih sangat aktif diberbagai organisasi, Ia tercatat pernah menjadi Komite Perbankan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Saat ini, ia menjabat sebagai Sekretaris di Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI, Ketua di PARMUSI, Ketua PP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), dan Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan. Selain itu, ia pun pernah menjadi Ketua Umum Yayasan Cipta Insan Mandiri dan merupakan pendiri, bendahara, sekaligus Liasion Government Borneo Tropical Rainforest Foundation (BTRF) Indonesia, dan pernah menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dan Universitas Negeri Jakarta. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tour of Duty Mantan Tim Mawar di Kemhan, Janji Jokowi Dipertanyakan

Komline, ­­­­Jakarta–  Kelompok pemerhati hak asasi manusia (HAM) mengkritik keputusan mengangkat dua mantan anggota Tim …

%d bloggers like this: