Home / Berita Tokoh / Herman Deru Adakan Ratas Bersama Bupati Way Kanan Soal Bandara Gatot Subroto

Herman Deru Adakan Ratas Bersama Bupati Way Kanan Soal Bandara Gatot Subroto

Link Banner Link Banner

Komline,Palembang- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan H. Raden Adipati Surya, SH.MM selaku bupati Way Kanan provinsi Lampung dalam rapat terbatas bersama rombongan, di Griya Agung, Sumsel (4/12).

Pertemuan Gubernur Sumsel Herman Deru dan bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, SH. MM selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi juga membahas soal percepatan operasional landasan Udara Gatot Subroto, Lampung.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan adanya rapat terbatas yang dilakukannya bersama bupati Way Kana tersebut adalah sebagai akselerasi kerjasama membangun daerah perbatasan lebih setara.

“Rapat terbatas ini bertujuan untuk mengakselerasikan pembangunan di daerah perbatasan agar menjadi pembangunan yang setara dan menonjol dibandingkan daerah lainnya,” kata Herman Deru dalam rapat terbatas tersebut.

Kepada bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH. MM berserta rombongan yang hadir, Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan selama dirinya menjadi bupati OKU Timur, ia juga memperjuangkan agar Landasan Udara Gatot Subroto dapat difungsikan secara komersil.

“Dari 2006 sejak menjadi bupati, saya sudah berupaya untuk mengaktifkan bandara itu menjadi komersil. Positifnya bandara itu akan berdampak luar biasa untuk provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Lampung,” jelasnya.

Selain pemfungsian landasan udara secara komersil, menurut Herman Deru bandara tersebut juga diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan ekonomi bagi kedua provinsi ini.

(Sn/hump.s)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

DR drh Rotua Wendeilyna, MSi caleg Perindo geram dengan oknum pencabutan APK di wilayahnya

Komline-Jakarta.DR drh Rotua Wendeilyna, MSi menyayangkan aksi perusakan APK (stiker caleg) di blok D 1 …