Home / Berita Tokoh / Herman Deru Anggarkan Perbaikan Jalan RP. 500 Miliar Untuk Batumarta Dan Daerah Prioritas

Herman Deru Anggarkan Perbaikan Jalan RP. 500 Miliar Untuk Batumarta Dan Daerah Prioritas

Link Banner

Komline, Palembang- Terkait infrastruktur jalan yang diprotes oleh masyarakat atas jalan yang tak kunjung diperbaiki. Gubernur Sumsel Herman Deru pun angkat bicara terkait hal tersebut. Dirinya mengku telah menyiapkan dana untuk perbaikan infrastruktur jalan di Sumsel.

“Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,”kata Gubernur Sumsel Herman Deru dilansir dari detik.com.

Dia juga mengungkapkan pengucuran dana infrastruktur yang diberikan kepada setiap daerah memiliki skala kebutuhan pembangunan yang berbeda. “Untuk daerah Sumsel itu berbeda-beda, tergantung permintaan daerahnya yang prioritas itu apa, kalau jalan ya jalan kita perbaiki. Tapi rata-rata bupatinya minta untuk jalan, ya kita bantu,” paparnya.

Termasuk di jalan ekstra migrasi di kabuapaten seperti di Musi Banyuasin pun juga sama akan dianggarkan sebesar RP. 30 M. Meski butuh proses kata dia, pemerintah provinsi Sumsel akan secepatnya merealisasikan perbaikan infrastruktur tersebut.

“Kalau Musi Banyuasin sudah disiapkan Rp 30 miliar sama di Batumarta, OKU, itu jalan ekstra migrasi kabupaten, tapi kita akan berikan bantuan Rp 11,5 miliar, 17 kabupaten/kota semua dapat,” ungkapnya.

Sekarang, kata dia “sudah masuk tahap tender Rp 500 miliar. Semua butuh proses. Ya kita mau secepatnya direalisasikan di tahun 2019 ini,” tutup Herman Deru.

BACA JUGA:

Jalan Objek Wisata Lesung Bintang, Baturaja Macet Siswa Sekolah Sering Telambat Datang

Dimanakah “Pemimpin Nawacita” (Menilik Infrastruktur Lubuk Raja OKU)

Herman Deru Minta Kades Di Sumsel Tidak Main-Main Kelola Dana Desa

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Kades Gunung Meraksa Dahlan Pecat Sekdes Yang Terlibat Kasus Kriminal

Komline,Baturaja- Sekretaris Desa (sekdes) Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang bernama Antoni (41) di pecat dari …