Home / Peristiwa / Himbauan Polri Tentang Maraknya Panggilan Telpon Sedot Pulsa

Himbauan Polri Tentang Maraknya Panggilan Telpon Sedot Pulsa

Link Banner

Komline – Dalam sepekan ini, heboh mengenai pemberitaan dan pengakuan beberapa orang yang pernah menerima miskol (telpon yang tidak sempat diangkat) dari luar negeri, beberapa orang yang pernah menerima miskol dari no luar negeri tersebut menyatakan kehilangan pulsa setelah menelpon balik ke no tersebut. Kejahatan melalui telpon kini marak meneror bagi orang yang memiliki telpon selular, karena memgakibatkan tersedotnya pulsa yang dimiliki.

Dalam hal ini Polri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menerima telpon dari nomor yang tidak dikenal terutama bila bernomor kode internasional. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto menyampaikan melalui awak media, bahwa saat ini memang sedang marak modus kejahatan berupa panggilan telepon yang dapat menyedot pulsa penerima telphone. Polri menghimbau masyarakat untuk tidak menerima atau menelpon balik bila ada nomor yang tidak dikenal terutama nomor telpon yang kodenya berasal dari luar negeri.

Masyarakat harus ekstra waspada, karena apabila kita menerima telpon ini maka akan menyedot pulsa Anda.
Atau tagihan telpon anda akan membengkak. Jadi sebaiknya tidak menerima telpon yang tidak dikenal untuk menghindari berbagai modus kejahatan melalui telpon. (mr)

Link Banner Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

DR drh Rotua Wendeilyna, MSi caleg Perindo geram dengan oknum pencabutan APK di wilayahnya

Komline-Jakarta.DR drh Rotua Wendeilyna, MSi menyayangkan aksi perusakan APK (stiker caleg) di blok D 1 …