Home / Peristiwa / Hindari Penyebaran COVID19, Istana Perketat Protokol Kesehatan

Hindari Penyebaran COVID19, Istana Perketat Protokol Kesehatan

Komline, Jakarta– Virus COVID19 yang hingga detik ini masih merajalela di bumi pertiwi membuat semua kalangan dan tempat harus menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali di Istana Negara. Salah satu protokol kesehatan yang diterapkan di Istana Negara yakni meja oval tempat Presiden Jokowi menerima tamu diberi sekat (3/8/2020).

Meja yang juga berfungsi untuk mengadakan rapat terbatas secara tatap muka, selain diberikan pembatas kaca akrilik, antar-kursi pun dipisah dengan jarak 2-2,5 m. Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden mengungkapkan bahwa, meja oval dengan sekat tersebut digunakan agar walaupun Presiden Jokowi berhadapan dengan tamunya, tetap memiliki batas (3/8/2020).

Kemudian, semua pihak yang akan bertemu dengan Presiden Jokowi wajib melakukan uji seka/ swab test. Setelah melakukan swab test, pada hari H pertemuan mereka akan kembali diminta menjalani rapid test. Disamping itu, semua ruangan di Istana secara rutin dibuka jendelanya agar sirkulasi udara lancar dan segar, imbuh Heru. (kaem)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Gelar Pernikahan di Masa PSBB DKI, Kelurahan dan Kecamatan akan Turun Tangan Beri Peringatan

Komline, ­­­­Jakarta– Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan, …

%d bloggers like this: