Home / Seputar Daerah / HMI Cabang Palembang Ingatkan KPU Tak Loloskan Calon yang Pernah Tersandung Kasus

HMI Cabang Palembang Ingatkan KPU Tak Loloskan Calon yang Pernah Tersandung Kasus

Komline, Jakarta– Jelang Pilkada serentak tahun 2020, HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Palembang akan turun tangan langsung untuk mengawal proses penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, khususnya di Sumatera Selatan, yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Menurut Eko Hendiyono selaku Ketua HMI Cabang Palembang, Pilkada tersebut merupakan momentum bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang dapat membawa daerahnya ke arah yang lebih baik lagi. terdapat 7 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 yang diantaranya adalah Ogan Ilir, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, dan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Selain itu, Eko yang merupakan aktivis pemuda pun menyampaikan agar penyelenggaraan Pilkada ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur serta tupoksi yang semestinya, ia menyampaikan, “Jangan sampai malah penyelenggara itu sendiri yang mengecewakan masyarakat karena tidak dapat bertindak independen dan tegas” ungkapnya (9/8/2020). Kemudian, ia pun menyampaikan bahwa jangan sampai ada calon kepala daerah yang telah terbukti melakukan perbuatan tercela masih diloloskan oleh penyelenggara. Oleh karena itu, HMI akan mengawal setiap langkah penyelenggara.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Anggota DPR RI Dapil Sumsel 2 Yulian Gunhar Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Ogan Ilir

Komline,Sumsel-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Sumsel 2, Yulian Gunhar Kembali menggelar kegiatan sosialisasi …

%d bloggers like this: