Home / Berita Tokoh / HMI Cabang Palembang Kecewa Dengan Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang

HMI Cabang Palembang Kecewa Dengan Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang

Komline, Palembang– Penanganan Covid-19 atau lebih dikenal dengan Covid-19 di Kota Palembang telah memasuki beberapa tahapan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketahui telah masuk pada tahap kedua, yang sebelumnya timbul wacana untuk menerapkan New Normal pasca ditetapkannya PSBB tahap awal.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua akan berakhir pada tanggal 16 Juni 2020. Namun sampai sejauh ini belum terlihat perubahan yang signifikan terkait penanganan covid-19 khususnya di Kota Palembang.

Hal ini tentu menjadi kekecewaan banyak pihak, terkhusus bagi Eko Hendiyono selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang yang mengutarakan kekecewaannya terhadap peran Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang.

“Saya sebagai masyarakat Kota Palembang sangat merasa kecewa kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang. Karena sebagai masyarakat Kota Palembang, tentunya kami banyak berharap kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk dapat melakukan terobosan-terobosan dalam proses penanganan Covid-19 di Kota Palembang,” ujarnya.

Selain itu, Eko menambahkan bahwa kekecewaanya semakin besar karena Surat Rekomendasi Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang terkait penanganan Covid-19 di Kota Palembang seolah tak digubris.
“Kekecewaan kami semakin besar, karena beberapa minggu lalu tepatnya pada tanggal 28 Mei 2020, kami telah memberikan surat rekomendasi untuk penanganan Covid-19 di Kota Palembang namun sepertinya rekomendasi tersebut tidak digubris,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang seolah hanya menjadi tempat persinggahan bantuan-bantuan dari donatur saja. Seharusnya Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang dapat menjadi sentral media informasi terkait kasus covid-19 di Kota Palembang.

“Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palembang sebenarnya sudah memberikan rekomendasi agar Tim Gugus Tugas Covid-19 dapat menjadi sentral media informasi terkait kasus pandemi Covid-19 di Kota Palembang. Namun hingga hari ini, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang seperti hanya menjadi tempat persinggahan bantuan-bantuan dari donatur. Kalau hanya menjadi tempat singgah penerimaan bantuan dari donatur, organisasi atau komunitas pun bisa,” tutupnya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

*Beri Kartu Merah di HUT Bhayangkara Ke-74 , PC PMII Ciputat Mengutuk Keras Tindak Represif Oknum Polisi*

Tangerang Selatan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat melaksanakan aksi yang bertepatan dengan …

%d bloggers like this: