Home / Inspirasi / Ibu Ini Sudah Membuktikan Antara Anaknya Yang Minum Asi Dengan Anaknya Yang Minum Susu Formula.

Ibu Ini Sudah Membuktikan Antara Anaknya Yang Minum Asi Dengan Anaknya Yang Minum Susu Formula.

Link Banner

Komeringonline.com – Seorang ibu yang melahirkan pasti sudah dibekali ASI untuk kelangsungan hidup bayinya. Walau terkadang ada seorang ibu yang tidak bisa memberikan ASI karena alasan ASI nya sedikit atau tidak mau keluar. Padahal agar ibu bisa menyusui bayinya, ibu harus rileks dan tidak stres. Tetaplah berusaha melatih diri dan melatih sang bayi agar tetap menghisap puting susu ibunya. Toh bayi yang baru lahir hanya membutuhkan sedikit ASI karena ukuran lambungnya pun masih sangat kecil. Sehingga ibu tidak perlu khawatir bayinya akan kekurangan ASI.

Bicara tentang ASI, ada seorang ibu yang mempunyai dua orang anak. Dimana anak pertamanya tidak mendapatkan ASI. Sedangkan anak kedua sangat beruntung karena bisa menikmati ASI selama 2 tahun.

Ternyata anak pertama yang minum susu formula itu lebih mudah sakit. Walaupun harga susu formulanya terbilang cukup mahal. Tapi anak kedua yang kenyang dengan ASI tumbuh lebih kuat dan jarang sakit.

Dari cerita diatas bisa disimpulkan bahwa ASI adalah makanan bayi terbaik dibandingkan susu formula termahal sekalipun.

Tentu saja ASI adalah yang terbaik karena didalam ASI terkandung DHA, AA, Omega 6, Laktosa, Taurin, Protein, Laktobacilus, Vitamin A, Kolostrum, Lemak, Zat Besi, Laktoferin dan Lisozim dalam komposisi yang pas dan alami.

Karena komposisinya yang pas itulah, ASI tidak akan menimbulkan alergi pada bayi. Selain itu ASI juga memberikan kekebalan tubuh yang optimal pada bayi. ASI juga selalu segar, sehingga tidak ada istilah basi dan juga sudah pasti higienis karena langsung dihisap dari puting susu sang ibu.

Itulah manfaat luar biasa pada Asi. Jadi untuk ibu-ibu yang mempunyai bayi, berikan ASI eksklusif selama 6 bulan tanpa makanan tambahan. Lalu lanjutkan memberi ASI sampai bayi berusia 2 tahun dengan makanan pendamping ASI yang bergizi seimbang. (TA)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Rumah Tak Punya Apalagi BPJS Beginilah Kondisi Rizki di Desa Anyar OKI Yang Butuh Uluran Tangan Dermawan

Komline,Ogan Komering Ilir- Beginilah keadaan bocah laki-laki bernama Rizki. bocah yang kini berusia 6 tahun …