Home / Curhat Om / Idham Aziz Tak Cocok Jadi Kapolri 

Idham Aziz Tak Cocok Jadi Kapolri 

oleh : Agus L – Koordinator Komite Milenial Anti Korupsi (KOMIK)

Presiden Jokowi mengangkat Fahrul Rozi Menteri Agama dari unsur mantan militer dan Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri dari unsur mantan kepolisian. Hal ini sebagai langkah antisipasitif atas menguatnya hantu ideologi transnasional atau adanya ekspor ideologi asal daerah konflik di negara-negara Timur Tengah dan munculnya radikalisasi atas nama agama, politik identitas, inteleransi, anti kebhinekaan, anti NKRI, anti Pancasila dalam 3 tahun terakhir.

Perlu ada langkah-langkah darurat konstitusional untuk mengatasi hal ini maka sangat di perlukan sosok yang tepat untuk memimpin kabinet seperti sosok Menag dan Mendagri. Dan dua sosok saat ini (Fahrul/Tito) sudah sangat pas dan cucok untuk keadaan yang sudah masuk pada kegentingan yang memaksa

Berikutnya soal calon Kapolri yang ini sudah masuk ke DPR oleh Presiden Jokowi yaitu Komjend Idham Aziz Kabareskrim Polri saat ini. Dengan latar belakang Idham yang lebih banyak di reserse rasanya tidak pas dengan visi Presiden Jokowi yang ingin memiliki deteksi dini soal pemberantasan radikalisme, terorisme dan ideologi transnasional.

Yang lebih pas jadi Kapolri sesuai kebutuhan saat ini dan tepat dengan keinginan Presiden Jokowi adalah sosok yang memiliki rekam jejak panjang di dunia intelejen sehingga di harapkan mampu mengemban tugas yang jadi konsen Presiden.

Sosok Idham yang kaku, tak memiliki komunikasi yang baik  dengan berbagai pihak akan sangat sulit menjalankan tugas-tugas yang di emban sebagai Kapolri dengan iklim politik nasional saat ini. Di butuhkan sosok yang mampu membangun komunikasi dengan para pihak. Kami pribadi mendapat laporan bahwa sosok Idham sangat kaku dan menutup komunikasi akan sangat mempersulit tugasnya di masa depan jika jadi Kapolri.

Untuk itu kami meminta Presiden Jokowi untuk mencabut ulang surat Presiden yang telah di kirim ke DPR  soal pencalonan Idham dan menggantinya dengan sosok lain yang memiliki rekam jejak panjang di dunia intelejen yang panjang. Perwira Polri lainnya masih banyak yang pas jadi Kapolri kekinian.

Jakarta, 25 Oktober 2019

Facebook Comments

Check Also

Bupati Muba Dodi Reza Alex Fasilitasi Seribu Warga dan Paramedis di Muba Rapid Tes Gratis

SEKAYU- Meski upaya sosialisasi dan edukasi serta penyemprotan disinfektan hingga ke daerah pelosok terus digencarkan …

%d bloggers like this: