Home / Gaya Hidup / Ini Beberapa Hal Penting di Musim Penghujan

Ini Beberapa Hal Penting di Musim Penghujan

Sahabat Komliners.. Menghadapi musim penghujan, ada baiknya Anda bersiaga. Maksudnya, untuk lebih mempersiapkan peralatan dan perlengkapan jika berada di luar rumah.

Pada musim penghujan, turunnya air hujan tidak mudah kita tebak. Pada awalnya cuaca terlihat cerah dan bersahabat, bisa saja dengan sekejap berubah mendung, gerimis lalu turun hujan yang lebat.

Terutama bagi Anda yang lebih banyak aktivitasnya berada diluar ruangan.
Sebaiknya selalu bawa perlengkapan anti hujan, seperti payung, jaket, jas hujan dan lainnya.
Terutama pengendara motor, janganlah lupa memakai jaket yang tidak mudah ditembus oleh air, juga menggunakan helm agar melindungi kepala dan mata dari terpaan angin dan hujan.
Letakkan jas hujan di dalam box motor meskipun belum turun hujan, namanya juga untuk jaga-jaga jika turun hujan.

Pengendara mobil juga tetap perlu membawa perlengkapan anti hujannya. Memang saat berada didalam mobil, Anda tidak akan kebasahan, namun bagaimana jika hendak turun dari mobil sedangkan masih hujan.
Nah, disaat itulah perlengkapan anti hujan Anda perlukan.

Selain itu, tetaplah jaga suhu tubuh jangan sampai kedinginan, supaya tidak mudah terserang penyakit, seperti masuk angin, flu, pilek, batuk dan demam.
Jika cuaca terasa dingin dan menusuk tulang, tidaklah salah jika Anda hangatkan tubuh walaupun dengan sekedar minum minuman hangat.

sahabat Komliners.. Demikianlah artikel ini ditulis untuk sekedar mengingatkan sebagai sesama sahabat Komline. Semoga bermanfaat.(Mara)

Facebook Comments

Check Also

Pemkab Musi Banyuasin Sumatera Selatan Siapkan Eks Akper Muba Jadi RS Penangganan Covid-19

SEKAYU– Antisipasi penularan wabah Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Musi Banyuasin terus di intensifkan …

%d bloggers like this: