Home / Gaya Hidup / Ini Khasiat Bahwa Es Krim Mampu Dongkrak Kinerja Otak
es krim (doc/net)

Ini Khasiat Bahwa Es Krim Mampu Dongkrak Kinerja Otak

Komeringonline.com – Mengudap es krim sebagai sarapan mungkin terdengar aneh, mengingat perut masih sensitif untuk menerima makanan dingin ketika pagi hari. Namun, penelitian baru di Jepang menunjukkan bahwa makan es krim pada pagi hari dapat meningkatkan kinerja otak dan mental.

Penelitian dilakukan oleh Yoshihiko Koga dan timnya dari Univesitas Kyorin dengan membagi peserta menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberi es krim tepat setelah bangun tidur, sementara kelompok kedua tidak (diberi es krim).

Koga dan timnya mengamati bahwa mereka yang mengonsumsi es krim pada pagi hari memiliki fungsi otak yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak.

Subjek yang diberi es krim menunjukkan reaksi yang lebih baik terhadap informasi, seperti yang dilaporkan peneliti International Business Times belum lama ini. Mereka juga menjelaskan bahwa mengonsumsi es krim pagi hari dapat meningkatkan gelombang alpha pada frekuensi tinggi.

Selain itu, mereka juga jadi memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi dan memiliki risiko yang rendah untuk mengalami iritasi mental.

Peneliti mensinyalir dinginnya es krim berpengaruh terhadap peningkatan kinerja otak. Untuk memastikannya, mereka kembali melakukan penelitian dengan menggunakan air es yang diminum peserta saat bangun tidur.

Hasil studi kedua menunjukkan, air dingin memang mampu meningkatkan kewaspadaan seseorang. Tetapi efek dari konsumsi es krim saat bangun tidur jauh lebih signifikan manfaatnya.

Facebook Comments

Check Also

Penggiat Anti Money Politik Harda Belly : Menilai Calon Kepala Daerah Pilkada 2020 Ditentukan 3 Aspek

Komline,Sumsel – Memasuki ranah perhelatan pilkada pada tahun 2020 di Sumsel, berbagai nama calon kepala …

%d bloggers like this: