Home / Gaya Hidup / Ini Manfaat Nanas Yang Tidak disangka Terutama Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Ini Manfaat Nanas Yang Tidak disangka Terutama Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Sahabat Komliners, apakah kalian suka makan Nanas?. Buah ini kecil-kecil cabe rawit loh, biarpun bentuknya mungil kecil, Nenas madu dipercaya bila dikonsumsi bisa membantu menurunkan kolesterol bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi.

Menanggapi informasi ini, nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD, nenas madu merupakan buah yang kaya vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Nenas juga kaya akan vitamin C dan mangan.

Vitamin C diketahui dapat membantu menstabilkan kolesterol, menjaga kekebalan tubuh, melawan flu dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Sementara itu, kandungan mangan yang terdapat pada nenas diketahui dapat memecah asam amino dan protein dalam tubuh.

Mangan juga berperan dalam menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes, serta gangguan metabolisme. Enzim bromelain yang terdapat pada nanas bersifat anti-inflamasi.

Enzim ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak tubuh menjadi energi. Kandungan seratnya juga dapat membantu menurunkan kolesterol darah dalam tubuh. Nah, jika kadar kolestrol Anda tinggi boleh mencoba mengkonsumsi nenas yah.
(ch)

Facebook Comments

Check Also

Pemkab Musi Banyuasin Sumatera Selatan Siapkan Eks Akper Muba Jadi RS Penangganan Covid-19

SEKAYU– Antisipasi penularan wabah Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Musi Banyuasin terus di intensifkan …

%d bloggers like this: