Home / Seputar Daerah / Ini Penyebab Padam Listrik Tengah Malam Di Kota Baturaja

Ini Penyebab Padam Listrik Tengah Malam Di Kota Baturaja

Komline – Telah Padamnya Listrik di sebagian Kota Baturaja meliputi Kelurahan Sekar Jaya, Kemelak dan Air Paoh pada pukul 00.00 dini hari Kamis tanggal 5 Juli 2018.

Hal tersebut disebabkan karena adanya kabel atau konduktor lepas dari Isolator tumpu sehingga menyentuh besi breket di tiang pada penyulang intan. Kejadian ini lokasinya di jembatan layang ogan II jalan lintas Baturaja. Menurut info dari warga sekitar sebelum aliran listrik padam di rumah warga, terdengar suara ledakan keras. Pihak PLN dipimpin langsung oleh Edwardus langsung bergerak mencari penyebab gangguan padamnya aliran listrik tersebut.

Sekitar lebih kurang 15 menit petugas PLN berhasil menemukan penyebabnya yaitu terlepasnya konduktor dari isolator tumpu dan mengenai besi breket ditiang listrik di jembatan layang ogan II. Edwardus langsung berkoordinasi dengan petugas PLN dilapangan dan juga dengan pihak gardu induk (GI) Baturaja untuk mengadakan perbaikan penyebab gangguan listrik di penyulang intan.

Dengan berkoordinasi dan mengutamakan K3 personil dilapangan dilakukan perbaikan. Tidak membutuhkan waktu yang lama Alhamdulillah perbaikan selesai, Listrik sudah normal kembali sehingga warga dapat kembali menikmati penerangan listrik.

Demikian disampaikan Edwardus selaku Manager PLN Rayon Baturaja. Edwardus juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di Kota Baturaja, Kabupaten OKU atas padamnya aliran listrik tersebut. (Aldi)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aliansi Massa GRAMP Dan GARPU Pinta PN Lahat Tangkap Induk Kasus Money Politik Pilkada Kab. Lahat

Komline, Lahat- Pengadilan Negeri Lahat hari ini menggelar sidang dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi-saksi …