Home / Teknologi & Informasi / Inilah Bahayanya Bila Anda Sering Mengantongi Smartphone.

Inilah Bahayanya Bila Anda Sering Mengantongi Smartphone.

Komeringonline.com – Saat ini smartphone atau telepon pintar memang sudah menjadi barang yang wajib yang selalu kita bawa kemanapun. Biasanya kita meletakkan smartphone di dalam tas saat berpergian, namun tidak sedikit juga orang yang membawa smartphone dengan meletakkannya di kantong celana. Kebiasaan tersebut ternyata masih saja terjadi sampai sekarang.
Ternyata mengantongi smartphone disaku celana memberikan dampak negatif loh. Berikut penjelasannnya,

1. Menyebabkan permasalahan kesehatan, bahkan kemandulan.
Berdasarkan laporan dari Consumerist.com, kebiasaan kita memasukkan smartphone ke dalam kantong celana, menyebabkan kita berpotensi terkena nyeri di beberapa bagian tubuh sekitar kantung celana. Tekanan yang disebabkan oleh smartphone dalam kantong akan menimbulkan rasa nyeri berkepanjangan di paha, pinggul dan pinggang. Selain nyeri di bagian tubuh sekitar kantong celana, menurut Profesor Joseph Alukal, spesialis urology dari NYU Medical Center, sering mengantongi smartphone juga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Panas yang dihasilkan oleh smartphone ternyata memang memberi dampak baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan untuk pria, ada risiko kemandulan akibat radiasi dan panas smartphone yang bisa menyerang testis.

2. Kerusakan Yang Tidak Disengaja.
Smartphone sering mengalami tekanan karena berada didalam kantong celana dalam jangka waktu lama. Semakin kita aktif, maka potensi kerusakan pun akan semakin besar. Salah satu nya adalah layar yang pecah, atau tombol yang tidak responsif lagi.

3. Sering Terpencet Tidak Sengaja.
Smartphone yang biasa kita pakai memiliki fitur panggilan darurat yang bisa dilakukan walaupun smartphone dalam keadaan lock atau terkunci. Bahaya yang ditimbulkan dari seringnya meletakkan smartphone di dalam kantong celana adalah bisa membuat smartphone secara tidak sengaja melakukan panggilan darurat.

Demikianlah bahaya jika kita sering mengantongi smartphone disaku celana. Untuk itu mulai dari sekarang kita harus mengubah kebiasaan tersebut agar terhindar dari risiko dan bahaya yang penulis jelaskan di atas. (T.A)

Facebook Comments

Check Also

Maki Sumsel :Anggaran 160 M Pengurugan Pemindahan Kantor Gubernur Sumsel Berpotensi Merugikan keuangan Negara

Palembang– Rencana pemindahan kantor Gubernur Sumsel yang saat ini sudah mulai tahap penimbunan tanah rawa, …

%d bloggers like this: