Home / Inspirasi / Inovasi Sepeda Motor Disinfektan yang Diprakarsai Bripka Arief P Rahman, SH Sudah Dapat Dirasakan Warga Kota Palembang

Inovasi Sepeda Motor Disinfektan yang Diprakarsai Bripka Arief P Rahman, SH Sudah Dapat Dirasakan Warga Kota Palembang

Komline, Jakarta- Inovasi sepeda motor disinfektan yang diprakarsai Bripka Arief P Rahman, SH kini dapat dirasakan oleh sebagian kecil warga Kota Palembang hingga perbatasan Palembang – Banyuasin. Inovasi modifikasi sepeda motor disinfektan yang bisa dipinjam-gratiskan ini, berawal dari kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi pandemi corona atau Covid – 19 ini khususnya di Kota Palembang.
Walau keseharian Bripka Arief P Rahman, SH bertugas di kesatuan Direktorat Narkoba Polda Sumsel, tidak menjadi halangan dalam berinovasi. Terbukti berbagai prestasi diraih bapak tiga anak ini. Seperti, Penghargaan dari Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri atas inovasi alat disinfektan yang dibuat, Bripka Arief P Rahman, SH pernah mendapatkan PIM Emas Kapolri atas kinerjanya di Dit Narkoba Polda Sumsel.
Bripka Arief, bukan hanya melakukan penyemprotan di kawasan Sekip Kecamatan Kemuning saja, seperti Pasar Kebun Semai, rumah salah satu pasien Covid – 19 di Sekip Jaya Kemuning. Akan tetapi di sela sela istirahat usai aktivitas di Sat Narkoba Polda Sumsel, beliau juga melakukan penyemprotan di berbagai wilayah dan lokasi di Kota Palembang dan perbatasan Palembang – Banyuasin. “Selain di kawasan Sekip Kemuning, kita juga melakukan penyemprotan di Masjid Agung Palembang dan beberapa masjid lainnya. Bahkan kita juga melakukan penyemprotan di daerah perbatasan tepatnya daerah Sukamoro Km 18 Banyuasin, secara gratis,” ungkap suami Hj Lensi Oktalia, SKep ini, Kamis (19/11).
Aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan iklas tanpa ada bayaran sedikit pun, untuk itu jika ada warga yang meminta bantuan penyemprotan disinfektan maka dirinya tanpa ragu akan melakukan penyemprotan. “Jika ada warga yang meminta wilayah RT tempat tinggal agar disemprot, saya dengan sukarela membantu untuk menyemprot tempat tersebut jika tidak menganggu pekerja saya sebagai anggota Dit Narkoba Polda Sumsel,” ujarnya.
Bagi warga masyarakat yang ingin meminjam alat disinfektan dapat menghubungi nomor kontak Bripka Arief (0813 1381 1939).

Terbukti banyak warga masyarakat yang pernah melakukan pinjam pakai alat semprot disinfektan di antaranya warga daerah Banten Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2 Palembang, Warga Perum OPI Jakabaring Palembang, Asrama Polisi Madang Kecamatan Kemuning Palembang.

Dalam setiap menjalankan tugas sampingan yang mulia ini, Bripka Arief terus berpijak pada nasehat Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri ‘…..JANGANLAH HANYA SEBAGAI PEGANJUR KEBAIKAN TAPI JADILAH PELAKU KEBAIKAN SETIAP HARINYA….’

“Saya selalu ingat pesan bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri. Maka itu saya sebagai anggota Polri menyikapi pesan Kapolda Sumsel dengan sebagai Anggota Polri tidak harus menjabat fungsi sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat – red), untuk membantu masyarakat tapi karena tugas Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ujarnya.
Mengingat situasi saat ini, wabah pandemi covid-19 masih terus berlangsung Bripka Arief mengingatkan kepada warga agar tetap selalu taat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 (Jangan kasih kendor).

Selain melakukan penyemprotan disifektan di alat motor penyemprot tersebut tertulis anjuran protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu  menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan wajib menggunakan masker saat bepergian agar kita bisa memutus rantai Covid-19.
Bersama kita cegah virus Covid-19 dimulai dari diri sendiri,” imbaunya.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Peringati hari Pahlawan GEMAPELA undang seluruh OKP ikut Mimbar Demokrasi

Komline, Jakarta- 10 November besok menjadi peringatan hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati oleh seluruh …

%d bloggers like this: