Home / Berita Tokoh / Ir. Sri Meliyana Ajak Generasi Muda Indonesia Cerdas Dan Berkarakter Berdasarkan Pancasila

Ir. Sri Meliyana Ajak Generasi Muda Indonesia Cerdas Dan Berkarakter Berdasarkan Pancasila

Link Banner

Komline, Sumatera Selatan- Urgensi pendidikan dan kebudayaan, sebagai gerakan kecerdasan dan generasi berkarakter menjadi tonggak arah tujuan pembangunan nasional yang sesuai dengan asas Pancasila.

Hal itu Dikatakan Ir. Sri Meliyana selaku anggota DPR-RI fraksi partai Gerindra, kepada Komline. Yang menurutnya pentingnya pendidikan, dan perilaku yang dihasilkan dari kebudayaan akan melahirkan dan membentuk penguatan jati diri bangsa dengan penanaman nilai-nilai luhur dan budi pekerti kepada generasi masa dan penerus berikutnya.

“Pendidikan dan budaya adalah suatu integritas penguatan jati diri bangsa yang memang keduanya tidak dapat di pisahkan. Pendidikan adalah implementasi dari budaya. Budaya yaitu cara dan pola bagaimana kita hidup dan bermasyarakat. Jika dikaitkan dengan pendidikan tentu aspek budaya akan membawa pengaruh yang baik sehingga dapat menimbulkan karakter generasi yang baik pula, ” terangnya.

Menurutnya, untuk membangun Pendidikan dan budaya generasi yang cerdas dan berkarakter dilakukan dengan beberapa aspek sikap yang berasal dari manifestasi kebudayaan. Beberapa aspek sikap ini juga dapat dilakukan dilingkungan sosial dan bermasyarakat.

“Membangun pendidikan yang cerdas dan berkarakter tentu generasi muda harus memulainya dengan sikap jujur, berani bertindak, hormat kepada orang lain, dapat dipercaya, sehingga wujud pendidikan dan budaya generasi cerdas dan berkarakter lebih terarah,” ujarnya.

Ir.Sri Meliyana Anggota DPR-RI Dapil Sumsel II , ini juga berpesan kepada seluruh generasi muda di Indonesia untuk bersama membangun mewujudkan bangsa Indonesia cerdas dan berkarakter dengan semangat jiwa nasionalis, sesuai dengan Pancasila yang menjadi dasar tegaknya Indonesia.

“Tugasnya sebagai generasi muda, di era millenial ini adalah mari membangun mimpi sebesar-besarnya, bercita-cita setinggi-tingginya, demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang lebih cerdas bangsanya dan memiliki akhlak dan moral yang tinggi berkarakter sesuai dengan 5 dasar yaitu Pancasila, ” (20/5) pungkasnya.

(sn)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo : “Muslim Moderat Bumikan Pancasila Lawan Radikalisme Di Kampus”

Komline,Jakarta- Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Menyelenggarakan forum diskusi “Strategi Kebangsaan Mengatasi Paham Radikalisme di Universitas”. Acara …