Home / Berita Tokoh / Ir. Sri Meliyana : Tanpa Pendidikan Indonesia Gelap, Dengan Pendidikan Indonesia Cerah

Ir. Sri Meliyana : Tanpa Pendidikan Indonesia Gelap, Dengan Pendidikan Indonesia Cerah

Link Banner

Komline, Sumatera Selatan– Dunia pendidikan pada hakikatnya lazim bagi setiap objek yang selalu ingin tahu, selalu ingin mencari ilmu dari pendidikan dasar, hingga ke jenjang yang perkuliahan.

Seiring zaman, pendidikan sudah mulai menunjukkan perkembangannya. Bahkan tak jarang dalam suasana yang edukatif sedemikian berkembang ini, pendidikan bisa didapat dari rumah yang notabennya adalah keluarga. Pendidikan di sekolah didapat dari tenaga pendidik atau guru-guru disekolah, bahkan pendidikan juga didapat dari dilingkungan sekitar.

Salah satunya, pendidikan disekolah-sekolah juga punya urgensi yang tidak terbatas bagi siapa saja yang mencari ilmu. Saat ini sudah banyak sekolah-sekolah yang di legalkan oleh pemerintah, berharap tak mungkin pendidikan di Indonesia menjadi terbelakang.

Berbeda pula pendidikan dulu. Bayangkan, jangankan untuk pendidikan, bangsa Indonesia dijajah oleh bangsa-bangsa Eropa karena “Keterbodohan”. Dulu, bangsa Indonesia tak pintar hitung, baca dan tulis. Hanya diberi layaknya “Pekerja Kasar di negeri sendiri,”.
Bertahun-tahun, bahkan beratus-ratus tahun bangsa Indonesia dijajah. Hingga pada akhirnya ada penyelamat pendidikan di negeri Indonesia, wanita pencetus “Habis Gelap Terbitlah Terang,” siapa lagi kalau bukan R. A Kartini.
Berkat perjuanganya juga Indonesia bisa seperti saat ini. Berpikir betapa pentingnya pendidikan, yang dimulai dari tak tau huruf menjadi tau huruf dan angka tak tau baca lebih tau baca dengan belajar.

Melihat perjuangannya itu, Ir. H. Sri Meliyana anggota komisi X DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II. Mengajak kepada kita semua, baik tua atau pun muda dan Anak-anak bangsa Indonesia untuk tak lelah mencari ilmu seluas-luasnya, ciptakan cita-cita yang tinggi, berikan ide-ide kreatifitas yang mucul dari diri melalui kegiatan extrakulikuler disekolah misalnya, atau dimanapun berada. Karena lokalitas pendidikan adalah implementasi yang tepat membangun pendidikan indonesia lebih cerah.

Pendidikan juga bukan hanya wadah bagi setiap orang yang mencari ilmu saja, namun pendidikan juga solusi bagi bangsa Indonesia untuk maju, menciptakan generasi-generasi yang cerdas dan mampu bersaing dengan bangsa lain.
“Jika dulu bangsa Indonesia gelap tanpa pendidikan, namun sekarang bangsa Indonesia bisa maju karena pendidikan.”

“untuk anak muda yang cinta tanah air, bangsa dan negara. Terus menggapai cita-cita setinggi langit, karena saat ini pendidikan di Indonesia sudah terbuka dengan sangat luas. Jika dulu pendidikan terprioritas hanya bagi yang mampu saja, atau ada beberapa keterbatasan dalam mengenyam pendidikan. Kini pendidikan juga sudah menjadi bagian terpenting dari perhatian pemerintah yang semakin memperbaiki sistem pendidikannya, maju pendidikannya, cerdas pula bangsanya. ”

(SN)

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Silaturahmi Bareng Paguyuban Becak-Pemulung, Bursah Zarnubi Berkomitmen Akan Mengangkat Derajat Kaum Yang Tidak Mampu

Komline, Lahat- Calon bupati Lahat No urut 4 H. Bursah Zarnubi mengundang sejumlah kelompok Paguyuban …