Home / Berita Tokoh / Jaga Keberagaman Etnis Dan Budaya Aswari Sapa Warga Konghucu

Jaga Keberagaman Etnis Dan Budaya Aswari Sapa Warga Konghucu

Komline, Palembang- Komliners,  setelah perayaan Gong Xi Fa Chai beberapa waktu lalu, kemarin (28/2) ada perayaan Cap Go Meh lho di Pulau Kemarau, Palembang, provinsi Sumatera Selatan (1/3).

 

Untuk tetap menjaga keberagaman antar budaya di Indonesia khusunya di kota Palembang. Komliners,  hadir pula tokoh inspirasi dari kalangan pemerintahan. Adalah calon  gubernur Sumatera Selatan, H. Aswari Rivai.

Kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi bersama warga Konghucu yang ada di Pulau Kemarau, Palembang. Jarak yang ditempuh  kurang lebih 40 KM dari pusat Kota Palembang.

Perbedaan tak jadi masalah, bagi pasangan calon gubernur nomor urut 2 tersebut untuk menyapa warga Konghucu di Pulau Kemarau.

 

“Untuk Menyapa warga yang sedang merayakan Cap Go Meh di Pulau Kemarau. Perbedaan jangan dijadikan penghalang bagi kita,  jadikan ini bentuk keberagaman suku. Kita rangkul semua,  agar tetap terjaga dan harmonis antar suku dan budayanya, ” kata Kak Wari.

 

Meskipun setiap tahun diadakan perayaan Cap Go Meh, pengunjung di Pulau Kemarau tetap antusias, lho Komliners. Artinya perayaan Cap Go Meh ini selalu menarik perhatian bagi siapa saja yang datang.

 

Selain lokasi Pulau Kemarau dihuni oleh etnis China,  menariknya di Pulau Kemarau ini juga ada Pohon Cinta lho!. Konon, dipercaya jika ada pasangan yang berkunjung ke tempat ini,  hubungannya diyakini akan langgeng hingga akhir hayat. Komliners, ingin ke Pulau Kemarau?  Jangan lupa Siapkan kantong budgetnya ya! .

 

(Sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aliansi Masyarakat Lahat Beri Peryataan Terkait Pemberitaan Pemberhentian 2 Anggota GAKKUMDU Lahat

Komlin ,Lahat-Terkait pemberitaan komering online pemberhentian 2 anggota Gakkumdu Aliansi Masyarakat Lahat berikan peryataan dan …