Home / Ekonomi / JALAN PSEKSU RUSAK PARAH SEJAK 2016 GEMAPELA CAB, PSEKSU LAKUKAN AKSI DI DEPAN GEDUNG DPRD LAHAT

JALAN PSEKSU RUSAK PARAH SEJAK 2016 GEMAPELA CAB, PSEKSU LAKUKAN AKSI DI DEPAN GEDUNG DPRD LAHAT

Lahat, (01/03/2021) Gerakan mahasiswa dan pemuda Lahat cabang pseksu, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD kab Lahat, Massa yang kurang lebih berjumlah 10 orang dengan membawa banner bertuliskan jalan pseksu rusak parah itu memulai aksi di depan gedung dprd pukul 11:00.

Saat di mintai keterangan Bakti setya legawa selaku korlap sekaligus ketua gemapela cabang Pseksu mengatakan” Tidak banyak yang kami tuntut dalam aksi ini, yaitu perbaiki akses jalan kabupaten yang rusak parah antara desa Sukajadi sampai ke desa Penandingan kec, pseksu yang berukuran 1,9 km, karena sejak di bangun dari tahun 2009 belum ada upaya pemkab untuk merawat maupun memperbaiki jalan tersebut dan yang menguatkan kami lagi menurut data yang kami himpun dari kecamatan bahwa jalan tersebut sudah di usulkan perbaikannya melalui musrenbang sejak tahun 2016″ Ujar bakti.

Dalam orasinya armando selaku masa aksi, juga menyampaikan,” Turun kejalan adalah upayah terakhir kami, memperbaiki jalan kabupaten adalah kewajiban pemerintah dan kami juga sudah melayangkan surat audiensi ke pihak terkait seperti pemkab Lahat,dinas PU Bina Marga danDPRD, tapi tidak menemukan kejelasan karena surat kami tidak di indahkan.” Tegas armando

Setelah berjam-jam melakukan orasi, tidak ada satupun pihak dari dprd menanggapi tuntutan mereka, yang ada malah keluar masuk anggota dprd di depan mereka yang membuat mereka kecewa dengan wakil mereka.

Setelah vidio oknum anggota DPRD mondar mandir beredar di media sosial akhirnya massa aksi di temu langsung oleh wakil ketua 1 dan 2 serta beberapa anggota DPRD dapil 5 untuk bermediasi, karena mengingat pseksu masuk ke dapil 5 kab lahat.

mediasi menghasilkan 3 kesepakatan :
1.DPRD akan menyampaikan ke bupati untuk menjadikan pembangunan jalan yang rusak parah di pseksu menjadi pembangunan yang prioritas di tahun 2021.

2.DPRD mendesak camat pseksu menegaskan ke seluruh kepala desa pseksu untuk membuat proposal untuk perbaikan jalan yang rusak parah dan di kirim ke bupati.

3.DPRD akan mengawal tuntutan gemapela cabang pseksu sampai terealisasi.

Saat di konfirmasi via telpon oleh salah satu perwakilan anggota DPRD dapil 5, Kepala dinas PU BINA MARGA mengatakan,” kalau jalan yang di maksudkan telah masuk ke dalam rencana pembangunan tahun 2021, yang pembangunan tersebut rencananya akan di selenggarakan pada bulan agustus 2021.”

Aksi ini di tutup Setelah massa aksi keluar dari gedung DPRD dan membubarkan diri dengan damai.

(Januarsa p)

Facebook Comments

Check Also

Beredar Isu Tak Sedap di Sumsel, MAKI Sumsel Minta KPK Transparan

Komline, Jakarta- Kasus korupsi di Sumsel setelah tahun 2018 sangatlah banyak dan bersinggungan dengan Kepala …

%d bloggers like this: