Home / Berita Tokoh / Jelang Uji Kelayakan, Selain Sambangi Para Pendahulunya Listyo Temui Ketum Partai Demokrat

Jelang Uji Kelayakan, Selain Sambangi Para Pendahulunya Listyo Temui Ketum Partai Demokrat

Komline, Jakarta- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi diusulkan Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal pengganti Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada Februari mendatang.

Nama Listyo, dibawa oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno ke Pimpinan DPR RI pada Rabu (13/1) lalu melalui Surat Presiden (Surpres).

Listyo merupakan lulusan Akpol 1991. Ia pernah menjadi ajudan Jokowi di periode pertama.

Listyo sempat menyambangi kediaman lima orang Kapolri terdahulu untuk bersilahturahmi dan meminta doa restu dalam sepekan terakhir.

Tak hanya ke para pendahulunya, Listyo juga datang menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin (18/1) siang.

Dalam pertemuan itu, AHY turut didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, perwakilan Komisi III Fraksi PD DPR RI Benny K. Harman, Hinca Panjaitan, Didik Mukrianto dan Santoso, serta Wasekjen Agust Jovan Latuconsina.

“Partai Demokrat menyampaikan harapan kepada beliau agar nanti jika terpilih, di bawah kepemimpinan beliau, Polri dapat semakin aktif dalam menegakkan hukum yang independen, netral, dan imparsial,” kata AHY dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Dia juga mengingatkan bahwa ke depannya Polri akan menghadapi banyak tantangan, khususnya dalam menyelesaikan masalah-maslah terkait intoleransi, radikalisme, serta keamanan nasional.

Menurut AHY, Listyo perlu berdiri sebagai pucuk pimpinan Polri untuk semua golongan.

“Terakhir, saya menyampaikan pada Komjen Sigit agar Kapolri yang baru dapat berdiri di atas semua kelompok, golongan dan kepentingan. Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, ‘justice for all’,” tandas dia.

Link Banner Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Pimpinan DPR Sufmi Dasco Terima Surat 31 Nama Calon Dubes RI

Komline, Jakarta- Diberitakan sebelumnya, daftar nama calon dubes RI di beberapa negara beredar melalui pesan …

%d bloggers like this: