Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Jimly Yakin Ada Rekonsiliasi Antara Jokowi dan Prabowo

Jimly Yakin Ada Rekonsiliasi Antara Jokowi dan Prabowo

Link Banner

Komline, Jakarta- Pasca pemilu 2019, banyak pihak meyakinkan akan ada pertemuan antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo terkait menjaga pemilu damai.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, mengatakan ada optimisme terjadinya rekonsiliasi antara kedua kubu pasangan calon peserta Pilpres 2019. Jimly yakin kedua calon presiden, Jokowi dan Prabowo segera rekonsiliasi.

“Dari diskusi tadi, ada optimisme. Saya tidak perlu menyebut terlalu detail tapi secara umum saya menyampaikan ada harapan rekonsiliasi itu akan terjadi,” kata Jimly usai pertemuan seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/5/2019).

Momentum bulan suci Ramadan menjadi saat yang tepat bagi kedua kubu paslon untuk menciptakan kedamaian dan persatuan bangsa setelah beberapa bulan terpecah karena perbedaan preferensi politik.

Keputusan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk melayangkan gugatan Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), lanjutnya, menjadi sikap yang patut diapresiasi.

Meski harus menunggu diwaktu yang tepat,  akan Ada niat baik dari capres Prabowo Subianto untuk bertemu capres petahana Joko Widodo.

“Jadi dua hal ini, saya rasa bisa menurunkan ketegangan,” kata Jimly yang juga pernah menjabat sebagai ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

(Sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Tersangkut Hukum di NegaranyaDua Perampok Emas 1,6 Kilogram Asal Malaysia Belum Bisa Dibawa ke Indonesia

Tangerang – Petualangan Muhammad Nazri Fadzil (26) dan Muhammad Nur Iskhandar (24), tersangka perampokan di …

%d bloggers like this: