Home / Seputar Daerah / JMAPU Dideklarasikan dalam Upaya Minimalisir Money Politic Pilkada Ogan Ilir

JMAPU Dideklarasikan dalam Upaya Minimalisir Money Politic Pilkada Ogan Ilir

Komline, Jakarta- Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Senin, 23/11/2020 bertempat di Indralaya, organisasi Jaringan Masyarakat Anti Politik (JMAPU) dideklarasikan di Ogan Ilir untuk meminimalisir adanya praktik money politic di perhelatan Pilkada Ogan Ilir 2020.
Organisasi JMAPU diketuai oleh Andreas OP aktivis sekaligus pengusaha, yang mana anggota JMAPU tersebar di-16 Kecamatan di Ogan Ilit
Dibentuknya Satgas antii money politic di caram seguguk ini, bertujuan untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya tindakan money politik sekaligus untuk mencegah dan menangkal aliran dana dari narkoba dalam Pilkada.
Deklarasi JMAPU ini dihadiri unsur Kepolisian Polres OI, BNN, masyarakat serta relawan anti narkoba.
Usai deklarasi, disampaikan oleh ketua Satgas anti money politic Andreas OP, berdasarkan pengamatan yang dilakukan pihaknya menjelang Pilkada ini disinyalir akan dimanfaatkan oleh bandar-bandar narkoba untuk melakukan transaksi pencucian uang dalam jumlah besar.
“Atas hal tersebut, perlu dibentuknya Satgas anti money politic. Tugasnya, untuk melaporkan jika terdapat temuan indikasi money politik yang tentu ada kaitannya dengan pencucian uang,” ungkap Andreas OP.

Ditambahkan juga oleh Andreas, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan para relawan. Mereka nanti akan ditugaskan ke masing-masing Kecamatan, Desa untuk memberikan informasi jika terdapat adanya indikasi temuan tindakan money politic.
“Segera lapor bila ditemuan adanya tindakan politik uang jelang Pilkada,” Tutup Andreas.

Facebook Comments

Check Also

HUT Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam: Mari Implementasikan dan Kembangkan Potensi Budaya Lokal

Komline, Jakarta- Bupati OI H. M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M gelar Acara Hari …

%d bloggers like this: