Home / Berita Tokoh / Jokowi Di Ultah HPN : Pers Rumahnya Penjernih Informasi

Jokowi Di Ultah HPN : Pers Rumahnya Penjernih Informasi

Link Banner

Komline,Jakarta- Presiden Jokowi menghadiri perayaan Hari Pers Nasional 2019 yang digelar di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, dengan tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital,”9/2).

Dalam sambutannya, presiden terpilih ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada insan pers dalam membangun media yang mencerdaskan bangsa dengan informasi-informasi yang jelas dan akurat termasuk dimedia sosial.

“Saat ini yang vital di media sosial biasa jadi rujukan bagi masyarakat luas. Tak jarang juga itu jadi rujukan media konvensional atau media nasional arus utama. Saya bangga kepada insan pers yang bisa memberikan informasi tepat, dan selamat Hari Pers Nasional 2019,” ucapnya.

Kepada tamu yang hadir dalam rangkaian acara tersebut dia juga mengingatkan kepada pelaku pers untuk tidak terseret dalam berita hoax seperti yang kerap kali digaungkan dimedia sosial. “Di tengah suasana seperti ini, media arus utama dibutuhkan, untuk rumah penjernih informasi. Keberadaan mereka dibutuhkan sebagai media communication of hoax,” imbuh Presiden Jokowi.

Sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat lain ikut hadir mendampingi Presiden Jokowi pada acara ini, yakni Iriana Widodo istri Jokowi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni, dan juga tamu -tamu undangan lainnya. (sn)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Ribuan Rumah Warga Di Kabupaten Musirawas Terendam Banjir

Komline, Empat Lawang- Akibat intensitas hujan yang tinggi,  sungai Kelingi dan Sungai Musi pun meluap hingga …