Home / Berita Tokoh / Jokowi Tak Akan Intervensi Soal Kasus Hukum Yang Membelenggu Bahar Bin Smith

Jokowi Tak Akan Intervensi Soal Kasus Hukum Yang Membelenggu Bahar Bin Smith

Link Banner

Komline, Jakarta – Presiden Jokowi akhirnya angkat biacara soal kasus Bahar bin Smith yang kini menjadi tersangka dan ditahan di Polda Jawa Barat terkait kasus penganiayaan 2 remaja dan tersangka ujaran kebencian yang dituduhkan kepada presiden Jokowi, (15/3).

Jokowi menyayangkan elit politik yang menanggapi kasus Bahar itu dengan istilah kriminaliasi Ulama. Karena Sebelumnya ada elite politik yang menyebutkan bahwa ditahannya Bahar Smith merupakan kriminalisasi ulama.

Joko Widodo ( Jokowi) menegaskan bahwa ulama yang terjerat kasus hukum jangan diartikan sebagai langkah kriminaliasi ulama oleh pemerintah.

“Ini jangan sampai karena ada kasus hukum terus yang disampaikan adalah kriminalisasi ulama,” kata presiden Jokowi seperti dilansir dari merdeka.com

Dia pun mencontohkan, ketika ada kasus pemukulan maka hal itu urusannya akan diserahkan kepada aparat ke polisian. Dia sendiri menegaskan tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum yang berjalan.

“Misalnya mohon maaf, kalau ada yang memukuli orang, urusannya dengan polisi bukan dengan saya. Ya mesti seperti itu. Masa mukuli sampai berdarah-darah. Saya sih enggak ngerti. Mesti polisi bertindak kalau ada kasus hukum seperti itu”, tandasnya.

Seperti baru-baru ini, Habib Bahar Bin Smith juga memberikan peringatan yang diduga ancaman kepada presiden Jokowi. Entah apa yang akan dikatakan Habib Bahar kepada presiden itu, setelah eksepsi di persidangan di tolak oleh Jaksa Penuntut Umum terkait kasus yang membelenggu Bahar Bin Smith itu.

(SN)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Caleg Incumbent DPR-RI Sumsel II Ir. Sri Meliyana Berhasil Melenggang Ke Senayan

Komline,Jakarta- Komisi Pemilihan umum(KPU-Sumsel) telah mengadakan rapat pleno terbuka kemarin, pada tanggal 13 Mei 2019. …