Politik Dan Hukum

K MAKI Desak Kejati Sumsel Serahkan Perkara Dugaan Korupsi Tahun Jamak OI ke KPK

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lambannya pengungkapan dugaan korupsi Tahun Jamak Ogan Ilir 2007 – 2010 di Kejati Sumsel sebabkan Badan Koordinasi Inisiator Perjuangan Ide Rakyat melakukan aksi demo hari ini di depan Kejati Sumsel jalan Gubernur H. Bastari, Selasa (22/02/2022).

Limpahan perkara dugaan korupsi ini dari Kejaksaan Agung sampai saat ini terkesan belum ada kemajuan prosesnya di bagian Intel Kejati Sumsel.

Dugaan Korupsi Tahun Jamak Ogan Ilir yang berpotensi merugikan keuangan negara Rp. 103 milyar lebih ini sangat menyayat hati Masyarakat khususnya di Sumatera Selatan.

Dalam pers lirisnya demonstran yang berasal dari kalangan mahasiswa pemuda dan masyarakat ini meminta Kejati Sumsel serius dan mengusut kejadian korupsi pada tahun 2007-2010 tersebut.

Kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan pendemo menyatakan “kami sangat apresiasi kinerja Kejaksaan tinggi Sumsel berani mengungkap korupsi yang ada di Sumsel dan kami meminta jangan sampai ada orang yang kebal hukum dan segera memproses orang yang melakukan tindak pidana tersebut”, dalam pers lirisnyo.

Adapun pernyataan sikap dan tuntutan para pendemo sebagai berikut :

  1. Kejati Sumsel Jangan Tutup mata atas laporan dugaan korupsi tahun jamak ogan Ilir tahun 2007-2010
  2. Kejati Sumsel dalam menangani kasus korupsi Jangan hanya ikan teri saja yang diproses.
  3. Ratusan miliar kerugian negara hasil audit BPK RI tunggu apalagi segera proses pelaporan korupsi tahun jamak ogan Ilir 2007-2010.

Dalam orasinya Deputy K MAKI yang lebih di kenal dengan julukan Mang Guys menyatakan, “kalau memang berat menganalisanya di bagian Intel Kejati Sumsel maka lebih baik diserahkan ke bagian pidsus Kejati Sumsel”, ucap Feri Kurniawan Deputy K MAKI.

“Ataupun serahkan ke KPK bilamana tidak mampu menindak lanjutinya”, pungkas Feri Kurniawan.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button