Uncategorized

Kader Muda NU Sumsel Curigai Adanya Framing Terhadap Maming

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Banyak pemberitaan yang menyudutkan Bendahara Umum PBNU terkait kasus suap tambang di Tanah Bumbu yang menjerat mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo, banyak disesalkan oleh kalangan masyarakat khususnya Kader Muda NU Sumsel.

Salah satunya juru bicara Kader Muda NU Sumsel, Andre Saputra, S.H yang ditemui di Sekretariat Kader Muda NU Sumsel di Kota Palembang, Sabtu, 23 April 2022. Mengatakan, sangat menyesalkan pemberitaan dari media belakangan ini, seakan menyudutkan Pak Mardani padahal beliau statusnya hanya sebagai saksi pada kasus tersebut tapi seolah olah Pak Mardani telah dijadikan Tersangka oleh pemberitaan belakangan ini.

Lanjut, Andre mengatakan, kami sebagai Kader Muda NU Sumsel perlu untuk melurusakan pemberitaan yang tidak mengenakan kepada beliau, apalagi beliau sekarang menjabat sebagai Bendahara PBNU yang merupakan salh satu pemimpin kami di Nahdlatul Ulama, kami akan selalu dibelakang beliau melawan fitnah dan kezaliman yang beliau terima saat ini.

Andre menilai ada kesengajaan untuk menjatuhkan nama baik beliau, berita-berita yang di rilis seperti memframingkan Pak Mardani, karena jelas pemberitaan yang saat ini bermunculan sangat tidak masuk akal karena berita selalu menyudutkan beliau bukan nya fokus kepada tersangka yang jelas-jelas melakukan hal yang melanggar hukum.

Hal itu dilihat dari sikap Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banjarmasin Kalimantan Selatan, yang memerintahkan Pemanggilan Paksa kepada Pak Mardani untuk menghadiri langsung persidangan. Padahal sebelumnya Pak Mardani diperbolehkan untuk hadir secara daring, namun tiba-tiba Pak Mardani ingin dihadirkan secara lngsung didalam persidangan. Tentu sikap yang plin plan ini patut kami curigai. “Imbuh Juru Bicara Kader NU Sumsel, Andre Saputra.

Terakhir Andre mengatakan, memberikan apresiasi kepada Pak Mardani karena tetap kooperatif dalam memberikan kesaksian meskipun kasus tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan beliau. Karena kasus tersebut murni perbutan dari Pak Raden Dwidjono Putrohadi (Mantan Kadis ESDM Tanah Bumbu), oleh karena itu Andre meminta media berhenti menyudutkan Pak Mardani tanpa melihat asas praduga tak bersalahnya.

Facebook Comments

Related Articles

Back to top button