Home / Berita Tokoh / Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S., M.M Tinjau Kesiapan Protokol kesehatan di Masjid Agung Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S., M.M Tinjau Kesiapan Protokol kesehatan di Masjid Agung Palembang

Komline, Sumsel– Mesjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali pada masa New Normal.
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S., M.M mengecek kesiapan yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (04/06/20).


Mesjid Agung kebanggan masyarakat Sumatera Selatan itu tampaknya telah menerapkan protokol kesehatan dan bisa menggelar salat fardu berjamaah juga salat Jumat.
Saat tiba dilokasi yang dikenal sebagai Masjid Agung Palembang tersebut, Kapolda Sumsel mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun sebelum memulai batas suci, kemudian memulai dengan wudhu.


Kapolda Sumsel didampingi Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Ir. Kg. H. Ahmad Sarnubi menaiki tangga melihat ke arah lantai masjid dengan menunjuk tanda merah.

Hal itu menandakan, jarak sosial dengan mengedepankan protokol kesehatan tempat ibadah diterapkan.
Tak hanya itu, saat dibuka pintu sterilisasi sebelum menunaikan ibadah salat Ashar, suhu tubuh Kapolda Sumsel juga ikut dicek menggunakan thermogun. Tujuannya untuk menghindari virus Covid-19.
Kapolda Sumsel menyampaikan kepada Pengurus Masjid agar dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian khusus Polrestabes Palembang.

“Pengurus masjid agar selalu menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum wudhu, dan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.
Selain itu, pesan Kapolda tersebut juga telah dilaksanakan pengurus Masjid Agung Palembang. Jamaah yang beribadah di Masjid Agung harus menggunakan masker, serta menjaga kebersihan lainnya. Hal utu diterapkan sebagai bentuk kepedulian pengurus masjid untuk jamaah yang akan melakukan ibadah.
Kegiatan pengecekan kesiapan tempat ibadah pada era new normal juga dihadiri oleh Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, S.I.K., Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo Sandhy, S.I.K. dan Kapolsek llir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarti, S.I.K.

(ac)

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

*Beri Kartu Merah di HUT Bhayangkara Ke-74 , PC PMII Ciputat Mengutuk Keras Tindak Represif Oknum Polisi*

Tangerang Selatan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat melaksanakan aksi yang bertepatan dengan …

%d bloggers like this: