Home / Berita Tokoh / Kapolda Sumsel Menghadiri Panen Ikan Kampung Tangkal Covid 19 Desa Sungsang Kab Banyuasin

Kapolda Sumsel Menghadiri Panen Ikan Kampung Tangkal Covid 19 Desa Sungsang Kab Banyuasin

Link Banner

Komline, Palembang– Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM menghadiri acara Panen Raya Ikan Bandeng Binaan Dit Polairud Polda Sumsel, di Desa Margamulya Sungsang Kabupaten Banyuasin, Sabtu (11/07/20).


Pada kegiatan ini, Kapolda Sumsel didampingi Dirlantas, Dirbinmas, Karo SDM, Kabid Humas, Dir Polairud turut hadir Kapolres, Camat, Danramil, Kapolsek, TNI AL, Babinsa, Kades serta masyarakat para petani tambak ikan bandeng.
“Sebanyak 3 Ton ikan bandeng hari ini dapat dipanen yang nantinya ikan-ikan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak dari pandemi covid-19. Kegiatan panen raya ikan bandeng ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan juga TNI Polri, terutama Dit Polairud serta pemerintah daerah yang telah bekerja keras menciptakan upaya-upaya dalam ketahanan pangan, salah satunya dalam membuat tambak ikan bandeng ini,” jelas Kapolda.
Kapolda menambahkan, kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian dalam konteks ketahanan pangan.


“Kita mengetahui bahwa kondisi masyarakat saat ini luar biasa terpuruknya, terutama dalam hal ekonomi akibat dampak dari pandemi covid-19. Untuk itulah TNI Polri dan pemerintah daerah berusaha menghidupkan kembali perekonomian masyarakat,” ungkapnya.
Kapolda menegaskan bahwa saat ini perekonomian masyarakat sudah mulai bergerak. Namun, masyarakat harus tetap sadar memperhatikan protokol kesehatan covid-19.
“Untuk itu, saya berpesan untuk kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas. Selain itu upaya TNI Polri dan pemerintah selain membuat ketahanan pangan ada juga namanya desa tangkal,” tutup Kapolda.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Koalisi PDI P – Golkar – Hanura – PBB Siap Menangkan Pilkada Ogan Ilir Sumsel

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan 2 Sumatera Selatan, H Yulian …

%d bloggers like this: