Home / Berita Tokoh / Kapolda Sumsel Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Sedyo Mulyo Kabupaten OKI 

Kapolda Sumsel Tinjau Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Sedyo Mulyo Kabupaten OKI 

Link Banner

Komline, OKI– Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. didampingi Bupati OKI Iskandar, S.E. melakukan peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (14/6/20).


Saat memasuki gapura utama Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Sedyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI tersebut, Kapolda Sumsel bersama FKPD OKI langsung disambut Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Diantaranya, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, penyemprotan disinfektan dan juga mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, merupakan prosedur yang harus dilaksanakan kepada setiap pengunjung maupun masyarakat yang memasuki Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Sedyo Mulyo dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel, khususnya di Kabupaten OKI.
Kedatangan Kapolda Sumsel disambut baik oleh warga Desa Sedyo Mulyo OKI.
Kapolda juga berkesempatan meninjau kegiatan yang dilakukan relawan Karhutla yang selalu siaga dan waspada terhadap bahaya kebakaran.
Disela-sela perjalanan, Kapolda Sumsel memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19. Diantaranya diberikan kepada Pondok Pesantren Putra Putri Raudlatul Qur’an Desa Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya OKI, peninjauan kegiatan bimbingan belajar yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas, penanaman bibit sayuran dalam rangka ketahanan pangan, peninjauan kegiatan masyarakat di Pusat Layanan Terpadu Desa Sedyo Mulyo dan donor darah dalam rangka Bakti Sosial memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 di wilayah Polda Sumsel.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun ketahanan masyarakat desa, terutama dalam konteks menangani Covid-19. Selain itu kita juga menambahkan satu kegiatan dalam rangka menangani, serta mencegah terjadinya Karhutla. Kita tahu bahwa Kab. OKI termasuk daerah dari sepuluh daerah yang tahun lalu banyak terjadi karhutlana,” ucap Kapolda.

Link Banner
Facebook Comments

Check Also

Aktivis Ini Minta Mendagri Dan Gubernur Tegur Wakil Gubernur Sumsel Yang Diduga Tidak Ikut Aturan Protokol Kesehatan

Komline,Sumsel – Meningkatnya angka positif covid-19 membuat masyarakat hingga pemerintah harus menahan diri melakukan beragam …

%d bloggers like this: